Dzulfikar
Dzulfikar Freelance writer

Content creator, Full Time Blogger, Freelancer, SEO Geek. For inquiries contact me dzulfikar.alala[at]gmail[dot]com | bangdzul.com

Selanjutnya

Tutup

Video

[Video] 40 Tahun Lahan Tidur Itu Akhirnya Bisa Dimanfaatkan

5 Oktober 2018   17:21 Diperbarui: 10 Oktober 2018   15:15 320 0 0


Puspitek Serpong, Banten ternyata memiliki lahan seluas 15 hektar yang sudah terbengkalai selama 40 tahun lamanya. Cerita tersebut tentu akan berbeda setahun kemudian. Pasalnya, saat ini akan dibangun Galeri Ilmu Pengetahuan Teknologi Inovasi (GIPTI) sebagai ruang pamer bagi perusahaan rintisan serta insan kreatif dalam dunia digital saat ini.

Kita kerap tidak mengerti ada banyak merek lokal yang kita sangka merupakan merek dari luar. Sebut saja seperti Eiger, Hoka-Hoka Bento dan lain sebagainya. Dengan adanya GIPTI, harapannya agar masyarakat bisa tahu perusahaan-perusahaan digital yang lahir dari rahim ibu pertiwi.

Saat ini Indonesia punya beberapa perusahaan digital yang memiliki dampak sangat luas seperti Gojek dan Tokopedia. Dengan adanya GIPTI, industri pun bisa memanfaatkan inovasi dari beberapa perusahaan rintisan yang ada. GIPTI akan menjadi tempat bagi para pengembang, para kreatif, dan industri yang siap menampung teknologi mereka.

Dengan begitu, harapannya agar BSD memiliki "Silicon Valley" yang siap melahirkan perusahaan-perusahaan yang mampu memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi masyarakat.  Pembangunan GIPTI sepenuhnya menggunakan dana CSR dari Sinar Mas Land.