Ganendra
Ganendra Jakarta Worker

demen melekan - suka ngeVlog

Selanjutnya

Tutup

Video Artikel Utama

[Video] Mengenal Produk Lokal Kualitas Ekspor di Ajang Trade Expo Indonesia 2018

31 Oktober 2018   19:10 Diperbarui: 12 November 2018   02:08 1224 7 4

ILUSTRASI. Mendag Enggartiasti Lukito. (Sumber: www.kemendag.go.id)

Ajang Trade Expo Indonesia atau TEI 2018 yang ke-33 digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten mulai dari 24 sampai 28 Oktober 2018.  

Acara ini merupakan "gawean" dari Kementerian Perdagangan atau Kemendag, sebagai upaya strategis dan komitmen untuk meningkatkan ekspor produk-produk Indonesia.   

Bagusnya perhelatan TEI ke-33 tahun 2018 ini, tidak menggunakan anggaran dari APBN. Itu sama seperti tahun lalu.  

Banyak produk-produk yang ditampilkan. Lebih dari seribu peserta berpartisipasi dalam pameran. Ada sekitar 300 an produk berbagai daerah dan jasa yang ditampilkan. 

Pameran dibagi menjadi  8 zona. Ada produk manufaktur dan jasa, furnitur, dekorasi, dan perabotan taman, industri kreatif, makanan dan minuman; fesyen, gaya hidup, dan kecantikan, industri strategis, serta investasi dan jasa. 

Senang ada pameran produk local begini. Jadi lebih banyak orang mengetahui produk dalam negeri. Dengan adanya pameran produsen bisa berpeluang bertemu banyak buyer dari berbagai negara. Ya itu kesempatan yang bagus untuk meningkatkan transaksi yang berlanjut ke ekspor.  

Semoga saja dehh, produk local kita terus berkembang dengan dukungan ajang seperti Trade Expo Indonesia 2018 ini.  Berharap dengan produk-produk unggulan itu,nama  Indonesia semakin dikenal dan semakin berkibar di pasar global. Semoga.

@rahabganendra