Tilaria Padika aka George
Tilaria Padika aka George Petani

Artikel sejarah - ekonomi - politik - sosial budaya Twitter: @tilariapadika | surel: tilaria.padika@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Video

[Video] "Unboxing" Iphone X 256 GB Hadiah Kompasiana

28 September 2018   13:39 Diperbarui: 5 Oktober 2018   14:58 419 1 0

Juli-Juli lalu kompasiana menggelar kompetisi menulis bertema lebaran bertajuk "Samber! Satu Ramadhan Bercerita." Ini lomba menulis maraton sebulan penuh. Saya manfaatkan itu untuk menjajal kemampuan menulis tema yang tidak saya akrabi dan stamina menulis harian berdasarkan ToR sebulan penuh.

Ternyata saya berhasil. Bukan saja mampu mendorong diri melampaui batasan yang ada, saya juga beruntung jadi pemenang. Hadiahnya Iphone X 256 GB.

Beberapa pekan lalu, hadiah itu tiba di rumah. Yang paling bersemangat menerimanya adalah putra saya berusia 9 tahun. Ia sudah lama penasaran pada fasilitas Siri dalam handphone Iphone. Sebelumnya saya tak tahu apa itu.

Semula saya tidak hendak mempertahankan handphone ini setelah tahu harganya lebih mahal dibanding gabungan 2-3 laptop. Saya ingin menjualnya dan menggunakan uangnya untuk keperluan lain.

Sebagai bentuk kompromi pada antusiasme anak saya, disepakatilah ia akan terlebih dahulu melakukan unboxing dan ia pula yang akan menjualnya kepada kawan-kawannya di komunitas coder

Oh, ya, dalam usianya yang belia, putra saya sudah akrab dengan teknologi. Ia anggota termuda code club di Wellington, New Zealand yang belajar bahasa pemrograman untuk membuat game dan software lain. Saya tak terlalu mengerti. Saat ini ia--sudah di tanah air bersama saya--sedang mengajari saya bahasa pemograman phyton. Katanya itu bisa dipakai untuk membuat game.

Sayangnya, setelah serangkaian upaya menjual yang tak berhasil karena paket kiriman dari Kompasiana tak dilengkapi kartu garansi, saya terpaksa pakai sendiri Iphone ini. Bukan karena putus asa dalam mencoba menjual namun karena handphone lama saya tiba-tiba rusak.

Entahlah, saya merasa setiap kali memiliki barang baru, barang lama pasti rusak. Ini terjadi berulang-ulang. Mungkin karena aneka stuff ini saya peroleh dengan susah payah, sebagian jiwa saya merasuk ke dalamnya, barang-barang itu menjadi hocrux. Ketika ada barang sejenis, jiwa itu berpindah dan barang lama rusak.

Baiklah. Video unboxing ini sekaligus ucapan terima kasih kepada Kompasiana.

Salam hangat.