agus hendrawan
agus hendrawan Guru

Pendidikan, menulis, berita, video, film, photografi, sinematografi, alam, perjalanan.

Selanjutnya

Tutup

Video

Hari yang Baru

6 Desember 2023   22:02 Diperbarui: 7 Desember 2023   09:56 234 2 0

"Pemirsa, Penulis jatuh saat bekerja sekitar tiga bulan yang lalu sehingga harus mengenakan tongkat saat harus berjalan.

Kehidupan otomatis jadi sulit, selain tidak berpenghasilan kaki Penulis mengalami cedera dan membutuhkan waktu lama untuk normal kembali, tabungan yang adapun habis terkuras demi biaya pengobatan."

Kondisi di atas keadaan yang harus diperankan Penulis pada sebuah film pendek karya anak-anak didik binaan Penulis. Film tersebut murni karya mereka yang diperlombakan secara nasional.

dokumen tanos sman 9 bekasi
dokumen tanos sman 9 bekasi

Penulis dan Kak Syamsul Arifin berdiri dibelakang layar, sementara segala sesuatunya merekalah yang mengerjakan. Walau pun belum bisa dapat juara tami kami cukup bangga dengan karya perdana kami dan berharap menjadi tonggak untuk adik-adik kelas guna meneruskan perjuangan kami dan dapat mempersembahkan yang terbaik buat almamater.

Ini adalah sinopsis film tersebut:

Mengisahkan tentang rencana makan bersama murid kelas 12 IPA 2. Untuk mengumpulkan dana yang dibutuhkan Ketua, wakil, dan bendahara mengumumkan Setiap murid  harus  membayar 5.000 agar bisa mengikuti acara tersebut. 

Salah satu murid bernama Yoel tidak bisa membayar dan digantikan dengan uang ketua. Setelah semua uang kelas terkumpul bendahara memasukannya ke dalam dompet. 

Bel berbunyi, murid kelas keluar ke lapangan untuk mengikuti pelajaran terakhir yaitu olahraga. mereka semua meninggalkan kelas.

Setelah selesai mereka kembali ke kelas, membereskan tas untuk pulang. Bendahara memastikan kembali bahwa uangnya masih ada dalam dompet namun ternyata hilang. 

Wakil Ketua Kelas mencurigai salah satu murid kelas telah mengambilnya. dilakukanlah geledah semua tas untuk mencari pelaku dan uang tersebut juga tidak ditemukan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2