agus hendrawan
agus hendrawan Guru

Pendidikan, menulis, berita, video, film, photografi, sinematografi, alam, perjalanan.

Selanjutnya

Tutup

Video

Menerima SK ASN

15 Mei 2024   16:55 Diperbarui: 15 Mei 2024   17:13 94 4 3

Tahukah Anda, sebesar apa ekspektasi seorang guru honorer yang sudah mengabdi selama belasan tahun bahkan lebih untuk menjadi seorang ASN?

Dan tahukah Anda perasaan ketika seorang guru honorer yang sudah mengabdi selama belasan tahun bahkan lebih itu dinyatakan lulus seleksi sebagai ASN?

Untuk itu saya benar-benar pernah merasakannya, mulai jadi pegawai honorer disebuah sekolah adalah bulan Agustus 1999, tak terhitung jumlahnya berapa kali saya ikut test CPNS dan gagal. Sampai akhirnya tahun 2014 saya dinyatakan lulus dan menerima SK sebagai ASN, rasanya itu lebih dari mendapat Artikel Utama hehe...

Anda semua pasti memahaminya bukan? Itulah sebabnya saya hadirkan video dokumentasi ini.

Video ini saya rekam berdasarkan perintah dari atasan saya waktu itu, sangat terkejut ketika masuk ruangan ternyata banyak teman seperjuangan yang dulu sama-sama sebagai guru honorer syukur Alhamdulillah keterima sebagai ASN. Obrolan rasa kangen dan luapan kegembiraanpun pecah, senang sekali rasanya menyaksikan akhirnya beberapa teman saya menerima SK ASN hari itu.

Di satu sudut saya disapa seorang yang mengaku murid saya, awalnya saya samar-samar mengenalnya tetapi pas dia kembali memperkenalkan diri ingatan saya kembali segar bahwa dia adalah murid saya pas awal-awal saya menjadi guru honorer. Alhamdulillah dia pun tercatat sebagai penerima SK ASN saat itu, dia adalah salah satu yang beruntung karena diusia muda sudah tercatat penerima SK ASN saat itu.