Budiono
Budiono Bankir

Praktisi manajemen risiko yang sedang menekuni hobi ngevlog. Silakan subscribe kanal YouTube saya https://bit.ly/TRAVLOGUE dan temukan tulisan saya lainnya di https://www.budionojournal.com/

Selanjutnya

Tutup

Video Artikel Utama

Mudahnya Beli Tiket "Single Trip" MRT dan Transit ke Bus Transjakarta

7 Juni 2019   07:00 Diperbarui: 10 Juni 2019   16:06 133 3 1

Sudah lebih dari tiga bulan, moda raya terpadu atau MRT beroperasi di ibu kota. Meskipun demikian, moda transportasi massal ini masih menjadi primadona bagi masyarakat. Baik mereka yang menggunakannya untuk kebutuhan aktivitas sehari-hari maupun hanya sekadar rekreasi di hari libur. 

Apabila Anda hanya menghabiskan waktu libur lebaran di Jakarta, menaiki MRT bisa menjadi pilihan menarik. Cukup dengan bermodalkan kartu uang elektronik, Anda sudah bisa menjelajah area sekitar jalur MRT Jakarta. 

Bagi Anda yang tidak memiliki kartu uang elektronik, jangan khawatir karena MRT menyediakan vending machine yang sangat praktis untuk melakukan transaksi pembelian tiket single trip sesuai tujuan Anda. 

Dokpri
Dokpri

Dalam video ini, saya mempraktikkan cara pembelian tiket MRT single trip yang ternyata sangat mudah untuk dilakukan. Ditambah lagi ada petugas MRT Jakarta yang siap sedia membantu para penumpang untuk melakukan pembelian tiket. 

Jika ingin menjelajah lebih jauh lagi, kita juga bisa melakukan transit ke moda transportasi lain, yaitu bus Transjakarta. Maklum saja, rute MRT Jakarta saat ini hanya melayani rute dari stasiun Lebak Bulus Grab ke stasiun Bundaran HI. 

Dari Bundaran HI inilah penumpang bisa langsung transit ke bus Transjakarta karena stasiunnya sudah terintegrasi dengan shelter Transjakarta Bundaran HI. Proses transitnya pun sangat mudah. Silakan saksikan video selengkapnya.