Budiono
Budiono Bankir

Praktisi manajemen risiko yang sedang menekuni hobi ngevlog. Silakan subscribe kanal YouTube saya https://bit.ly/TRAVLOGUE dan temukan tulisan saya lainnya di https://www.budionojournal.com/

Selanjutnya

Tutup

Video Artikel Utama

[Video] Destinasi Unik di Sekitar Seoul City Station

23 Agustus 2019   13:01 Diperbarui: 22 September 2019   14:55 136 2 1

Saat berkunjung ke Seoul saya tidak membuat itenerary khusus yang mendetail. Semua destinasi ditentukan hanya dalam waktu sehari sebelumnya. Begitu pula di hari terakhir saya di Seoul. 

Bermodal peta pariwisata Seoul yang menampilkan berbagai opsi dan itenerary wisata di Seoul, saya memutuskan untuk menjelajahi area di sekitar Seoul City Station. Ada apa saja destinasi unik yang ada di sana?

Seoullo 7017 (dokpri)
Seoullo 7017 (dokpri)

1. Seoullo
Destinasi wisata yang memiliki nama lengkap Seoullo 7017 ini pada awalnya flyover ini dibangun pada tahun 1970 namun kemudian ditutup untuk kendaraan karena masalah keamanan. Beberapa dekade kemudian, flyover ini diubah menjadi pedestrian dan taman pada tahun 2017. Sesuai namanya, Seoullo memiliki 17 bagian unik dan berada 17 meter di atas permukaan tanah.

2. Sungnyemun Gate
Dari Seoullo, kita bisa berjalan kaki menuju Sungnyemun Gate, yang merupakan salah satu gerbang besar kota Seoul pada era kerajaan Korea di zaman dahulu. Nama gerbang ini memiliki arti Gerbang Upacara Agung. Gerbang ini kerap disebut juga sebagai Namdaemun yang berarti Gerbang Besar Selatan. 

Di gerbang ini ada beberapa pengawal yang berjaga seperti di masa silam, walaupun demikian jangan takut karena pengunjung bisa melewatinya menuju sisi lain dari gerbang ini.


Sungnyemun Gate (dokpri)
Sungnyemun Gate (dokpri)
3. Namdaemun Market
Di seberang Sungnyemun Gate, terdapat sebuah pasar bernama Namdaemun Market. Pasar ini merupakan salah satu pasar tradisional yang terkenal di Seoul dan telah buka sejak tahun 1964. Di sini para turis bisa berbelanja cinderamata dan oleh-oleh lainnya dengan harga yang lebih murah.

Jangan lupa saksikan video selengkapnya di kanal YouTube, Berbudi TV. Silakan subscribe dan nantikan cerita perjalanan lainnya di Kompasiana.