Cerita Kita
Cerita Kita Lainnya

CERITA SEBELUM TIDUR ​@Cerita Kita Podcast bercerita tentang berbagai problematika kehidupan dan cinta kisah asmara seperti cerita sebelum tidur, cerita sebelum tidur tentang cinta, cerita sebelum tidur tentang hidup, cerita sebelum tidur dongeng, cerita sebelum tidur motivasi, cerita sebelum tidur episode 1, cerita sebelum tidur broken home, cerita sebelum tidur tentang keluarga, cerita sebelum tidur motivasi hidup, cerita sebelum tidur tentang cinta dalam diam, cerita sebelum tidur tentang orang tua dan masih banyak lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Video

Cerita Sebelum Tidur - Motivasi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan (Cerita Kita Eps. 23)

28 November 2022   10:55 Diperbarui: 28 November 2022   11:23 413 0 0

Cerita Kita - Cerita Sebelum Tidur kali ini membahas tentang "Motivasi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan".  Cinta bertepuk sebelah tangan itu memang menyakitkan. Apalagi kalau kamu sulit untuk berpaling dari orang tersebut.
Apakah kamu pernah mengalaminya?

Beberapa orang cenderung jatuh cinta pada orang yang tidak mencintainya. Meski sudah mengalami cinta bertepuk sebelah tangan, tapi kamu akan selalu jatuh dalam hubungan sebelah pihak seperti itu.

Ada alasan di balik perilaku kamu yang selalu jatuh dalam hubungan sepihak. Ada beberapa alasan mengapa kamu jatuh cinta dengan orang yang tidak merasakan hal yang sama, kamu takut keluar dari zona nyaman untuk menemukan orang baru dan menjalin hubungan dengan kamu.
Kamu ingin tetap bersama orang yang kamu cintai karena perasaan itu terasa akrab dan nyaman. Padahal, ini hanya akan membuat kamu kesulitan untuk menemukan kebahagiaan sejati kamu.

Kamu mungkin sulit untuk melepaskan diri dari hubungan tidak sehat yang pernah menjadi bagian penting dalam hidup kamu. Hubungan masa kecil kamu, terutama hubungan dengan orangtua, adalah bagian integral dari hidupmu. Jika orang tua kamu tidak cukup memvalidasi perasaan kamu, itu bisa menjadi alasan mengapa kamu terus mencari cinta dari orang yang tidak membalas cinta kamu.

Kamu yang terlibat dalam pola hubungan yang tidak sehat seperti itu biasanya tidak mencintai diri mereka sendiri. Kamu mungkin membenci diri sendiri dan membenci inti dari keberadaan mu. Itulah yang membuat kamu kemudian mencari cinta dari orang lain ketika kamu tidak mencintai diri sendiri.

Ketika kamu rentan tentang perasaanmu sendiri, kamu mencoba membuka diri terlalu banyak atau kepada orang yang salah.
kamu mungkin terus-menerus merasa perlu untuk mengekspresikan diri dan terburu-buru. Akhirnya, kamu kehabisan kesabaran untuk menunggu orang yang tepat dan saat itulah segalanya mulai salah.

Kamu mungkin menyukai gagasan untuk jatuh cinta pada seseorang, tetapi pikiran untuk menjalin hubungan dan menyelesaikannya dengan pasangan kamu selama masa-masa sulit membuat kamu takut.

Kamu mungkin menyukai pengejaran tetapi membenci komitmen. Kamu harus menyadari dan menerima beberapa saat kemudian bahwa untuk memiliki seseorang yang mencintai kamu kembali, kamu harus melepaskan diri dari semua rasa tidak aman.

Saat cinta kita tak dibalas, ada hati yang terluka. Saat ternyata cinta kita bertepuk sebelah tangan, tak ada cara yang lebih baik selain merelakan. Tapi merelakan ternyata tak semudah kata orang. Saat sudah telanjur mencintai atau menaruh perasaan pada seseorang, kadang sangat sulit untuk bisa move on.

Pada akhirnya cara terbaik untuk menghadapi cinta bertepuk sebelah tangan adalah.... Lanjutkan Dengan Menonton Video