Dosen Dosen Micin
Dosen Dosen Micin

Tiga dosen muda dari salah satu universitas swasta ternama di Jakarta, berusaha untuk memicinkan generasi micin. Micin bukan sembarang micin atau penyedap rasa, tapi MIKIR CERDAS INOVATIF.

Selanjutnya

Tutup

Video Artikel Utama

Marketing Communication Harus Cantik?

20 Januari 2019   17:54 Diperbarui: 21 Januari 2019   16:43 539 5 3

Berliana Saraswati | Dosen-dosen Micin
Berliana Saraswati | Dosen-dosen Micin
Parasnya ayu, kulitnya putih, dan suaranya begitu halus. Itulah kesan pertama yang muncul ketika Dosen Dosen Micin (Mikir Cerdas Inovatif) bertemu dengan Assisten Marketing Manager Fashion Retailer, Berliana Saraswati. Kecantikannya tambah sempurna karena balutan hijab  yang ia kenakan pula.

Perempuan yang akrab disapa Lita ini sehari-harinya menjalankan fungsi Marketing Communications dari brand-brand internasional. Salah satu brand yang ia urus adalah Lacoste. 

Dalam kesempatan ini, Lita membagikan pengalaman 4,5 tahun bekerja sebagai seorang praktisi Marketing Communications di dunia fesyen. Menurut dia, elemen utama bagi micinersss yang mau berkecimpung di profesi ini adalah pemahaman anyar dan mendalam di bidang fesyen.

"Dari mulai kita interview saja, biasanya langsung ditanya suka brand apa? Jadi harus tahu," ujar Lita.

Selain itu, Micinersss juga harus berpenampilan menarik. Karena, lanjut Lita, marketing communications termasuk wajah dari perusahaan. 

"Jadi setiap hari harus pake baju yang rapi, ya namanya kerja di dunia fesyen," tegas Lita.

Kemudian, bagi Lita, yang tidak kalah penting adalah kemauan untuk terus belajar. Lita menceritakan semasa kuliah dirinya belajar tentang ilmu akuntansi, bukan marketing communications. Hal tersebut memacu dirinya untuk menyerap ilmu dari mana saja. 

"Kalau bagi micinersss yang memang tertarik di dunia fesyen, khususnya di marketing communications, bisa mulai dari magang dulu," kata Lita.

Nah micinersss... interview lengkap bisa nonton langsung di YouTube Dosen Dosen Micin atau nonton videonya di bawah ini.