edo murtadha
edo murtadha Foto/Videografer

The best idea is the one that you're doing!

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

Bali Sepi, "Stay Safe Everyone"

23 Maret 2020   11:05 Diperbarui: 29 Maret 2020   14:30 28 2 1

youtube-5e804e9ed541df3cda466a62.png
youtube-5e804e9ed541df3cda466a62.png

Apa kabar kalian yang sudah social distance benerapa hari ini? Yg WFH gimana? Seperti kebanyaka pariwisata, Bali pun ikut sepi lho.

Sebelum lanjut, semangat untuk kalian yang masih bekerja di tengah bencana ini. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan tidak terjangkit virus corona. Amin.

Yep, seperti yang saya bilang sebelumnya, Wisata Bali ikut terdampak oleh virus Corona ini. Bukan hanya Legian, jalanan yang tidak pernah sepi dari turis bukan hanya pantai Kuta tapi juga hampir di semua object wisata di Bali.

Banyak teman teman juga di sini yang di rumahkan karena tempat mereka bekerja ikut terrdampak virus Corona ini.

Saya berkesempatan mampir ke pantai Mertasari yang menjadi salah satu daya Pikat pariwisata di Bali. Seperti dugaan saya kondisi pantai Mertasari sama sepinya dengan beberapa pantai yang lain. Padahal pantai Mertasari ini saat normal sama ramainya dengan pantai Sanur karena memang bibir pantai mereka berhubungan.

Tidak tampak aktivitas apapun yang terjadi di bibir pantai Mertasari, ban-ban yang digunakan oleh pengunjung untuk berenang ditumpuk menjadi satu, kapal kapal yang biasanya dipakai untuk pergi ke pulau seberang juga tampak bersandar di bibir pantai Mertasari.

Restoran restoran yang juga biasanya ramai terlihat kosong, para pramusaji pun hanya bisa diam dan menikmati kesunyian ini. Diam dan waswas kalau saja kondisi seperti ini masih lama, apakah mereka juga akan tetap aman?.

Untuk kalian yang masih beraktivitas di luar rumah jaga kesehatan dan kebersihan badan serta, untuk kalian yang sudah sosial this tense di rumah Nikmatilah waktu yang kalian miliki dengan berbagai hal yang positif seperti membaca tulisan di Kompasiana ini atau mungkin mulai menekuni hobi yang sudah lama ingin kalian lakukan mungkin juga bisa Olaraga di rumah untuk kalian yang bingung mau ngapain aja selama Karantina ini.

Semoga apapun yang terjadi ini cepat kembali normal dan kita bisa beraktifitas seperti sediakala. Jangan lupa dibaca dan nonton video nya di atas, salam kompasianer.

Nonton video saya yang lain di sini:

#dirumahaja