Fatmi Sunarya
Fatmi Sunarya Operator

Traveler, suka menulis

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

Menunggu Senja di Danau Kerinci

30 November 2019   18:10 Diperbarui: 1 Desember 2019   16:32 42 2 0

Senja selalu menarik untuk dinikmati, menunggu matahari terbenam pelan. Bagi kami, daerah yang punya lebih banyak wisata alam daripada wisata belanja. 

Mungkin lebih baik senja di habiskan sambil menikmati alam. Salah satunya Danau Kerinci yang terletak di dua kecamatan di Kecamatan Danau Kerinci dan Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Danau Kerinci luasnya 5000 meter persegi dengan ketinggian 783 meter di atas permukaan laut. 

Dari Kota Sungai Penuh menuju Danau Kerinci bisa melalui dua akses, yang pertama melalui Tanah Kampung - Hiang - Sebukar - Koto Iman - Tanjung Tanah -Seleman - Sanggaran Agung, berjarak kira-kira 16 Km. Akses kedua dari Kumun Debai - Tanjung Pauh - Pulau Tengah - Jujun - Keluru - Tanjung Batu - Sanggaran Agung, berjarak kira-kira 23 Km. 

Akses kedua memang lebih jauh tapi lebih menarik, karena jalannya yang  mengelilingi Danau. Dan bisa menikmati musim buah manggis atau durian di Pulau Tengah.
Di senja, sambil menyepi kita bisa memandang nelayan mencari ikan di tengah danau. Menikmati matahari yang kembali ke peraduan.

Sungai Penuh, 30 November 2019