Isson Khairul
Isson Khairul Jurnalis

Kanal #Reportase #Feature #Opini saya: http://www.kompasiana.com/issonkhairul dan https://wm.ucweb.com/dashboard/article Kanal #Fiksi #Puisi #Cerpen saya: http://www.kompasiana.com/issonkhairul-fiction Profil Profesional saya: https://id.linkedin.com/pub/isson-khairul/6b/288/3b1 Social Media saya: https://www.facebook.com/issonkhairul dan https://plus.google.com/+issonkhairul/posts serta https://twitter.com/issonisson Silakan kontak saya di: dailyquest.data@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

Destinasi Terbaru di Bogor, Wajib Dikunjungi

1 Desember 2019   10:25 Diperbarui: 1 Desember 2019   10:30 27 0 0

Yang baru di Bogor, ada rooftop. Foto: isson khairul
Yang baru di Bogor, ada rooftop. Foto: isson khairul

Ini #MuseumTanah dan Pertanian di Bogor, Jawa Barat. Ini #destinasiwisata terbaru di Kota Bogor. Wajib dikunjungi. Datang dengan pacar, boleh. Bareng keluarga, oke. Berombongan dalam #komunitas, klop banget.

Museum ini dikemas secara kekinian. Display informasinya ciamik, bikin betah berlama-lama di sana. Infografiknya, sangat informatif. Ada yang ditampilkan secara offline. Yang lebih banyak ya tentu saja secara digital, dengan visualisasi yang keren.  

Nah, kenapa wajib dikunjungi? Karena, semua tentang pangan. Koleksi museum ini bisa jadi informasi, antara lain, bagi yang berminat dengan dunia #kuliner. Semua info tentang semua sumber pangan kita, ada di sana.

Bukankah kini dunia kuliner sedang moncer? Kita bisa memanfaatkan info dari museum ini, untuk kepentingan pribadi, komunitas, bahkan untuk skala industri. Dijamin, berkunjung ke museum ini, pengetahuan kita bakal nambah banyak.

Jika Anda guru atau pengelola lembaga pendidikan, klop banget kalau bikin kunjungan ke sini secara berombongan. Ini museum pangan yang keren untuk menambah wawasan serta pengetahuan anak didik. Pasti deh asyik belajar tentang pangan di sini.

Secara keseluruhan, museum ini memang memiliki fungsi edukasi. Pemandu museum akan menjelaskan dengan detail, dengan contoh-contoh yang menarik. Itu disesuaikan dengan pengunjung. Artinya, penjelasan untuk murid Sekolah Dasar, tentulah berbeda dengan pemaparan untuk pengunjung mahasiswa.

Secara lokasi, cukup dekat dari Stasiun Kereta Bogor. Dari luar, gedung museum ini memang sangat kolonial, karena memang bangunan peninggalan Belanda. Tapi, kalau sudah masuk ke dalam, wah benar-benar kekinian.

Tidak ada pungutan apa pun, untuk berkunjung ke sini. Baik untuk yang datang secara pribadi, maupun yang datang berombongan. Tapi, kalau datang berombongan, baiknya memberi tahu terlebih dahulu. Untuk menyesuaikan waktu, dengan rombongan lain.

Dengan demikian, pihak museum akan menyiapkan pemandu, yang sesuai dengan kategori rombongan. Nah, tunggu apa lagi? Ayo, agendakan waktu untuk berkunjung ke sini.