Ketapels
Ketapels Lainnya

Ketapels adalah komunitas yang didirikan tanggal 1 Januari 2016 untuk mewadahi penulis Kompasiana (Kompasianer) yang berdomisili di Tangsel dan sekitarnya. KETAPELS mengangkat isu-isu regional melalui Kompasiana, berbagi edukasi, berbagi inspirasi dan kemanfaatan melalui tulisan (blogging) | Instagram ; @ketapels - email ; temanketapel@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

Sinergi Komunitas, Teman Ketapels dalam Aksi Berbagi Nasi Bungkus

15 Agustus 2020   04:38 Diperbarui: 18 Agustus 2020   20:04 92 0 0


Hallo Teman Ketapels, salam sehat selalu.

Apa kabar, semoga dimudahkan setiap urusan dan berlimpah keberkahan. 

Meski ada yang masih WFH, semoga tidak mengurangi semangat tetap produktif.

Kita semua, masih merasakan dampak dari pandemi. Ada yang dirumahkan sementara, ada yang benar-benar di PHK dan lain sebagainya.

Tetapi kehidupan mesti terus berjalan, setertatih apapun kita mesti bertahan. Manusia dibekali akal pekerti, agar tak mudah menyerah mencari jalan keluar.

Dan percayalah, bahwa aksi kebaikan mampu mengantarkan keajaiban kepada pelakunya. 

Bukankah Tuhan telah berjanji dalam kitab-Nya, (lebih kurang) bahwa bagi penempuh kebaikan akan dibukakan pintu rezeki dari arah tak terduga.

ketapels
ketapels
Ketapels, menginisiasi kegiatan berbagi. Diawal bulan Februari, dengan turun ke jalan untuk berbagi nasi bungkus. Kala itu, berbagi nasi bungkus untuk pekerja di jalanan.

Alhamdulillah, kegiatan mingguan ini tanpa terasa bertahan sampai bulan Agustus. Meski sempat skip satu bulan di bulan Juni, tetapi mimin bertekad melanjutkan.

Sebagai kegiatan rutin, mimin sengaja tidak membuat artikel secara berkala. Tetapi bulan Agustus, mimin buatkan vlog sebagai bukti aksi ini masih ada.

Ketapels berbagi nasi bungkus ini, dimotori Teman Ketapels senior yaitu buyang Ngesti Setyo Murni. Beliau yang selama ini mengkoordinasi, bersama ibu warung yang tidak jauh dari kediaman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2