Kevinalegion
Kevinalegion Atlet

Get along between Family and Food!

Selanjutnya

Tutup

Video Artikel Utama

Video | Pantai Anyer Setelah Hampir Satu Tahun Tsunami Banten

25 November 2019   16:19 Diperbarui: 26 November 2019   04:00 163 10 6

Pantai Anyer saat ini | Dok. Pribadi
Pantai Anyer saat ini | Dok. Pribadi

Hampir 100% siapapun rekan saya yang diajak untuk wisata di Anyer sudah pasti menolak. Takut Tsunami menjadi mayoritas alasan mengapa banyak orang tidak mau lagi datang ke Pantai Anyer.

Alasan itu pula justru yang membuat saya semakin ingin melihat seperti apa Anyer saat ini. Seburuk apapun pantainya, semahal apapun tarif penginapan yang ada di Anyer.

Pada masa sebelum Tsunami yang terjadi tahun lalu, Anyer adalah lokasi wisata paling ramai yang dimiliki Banten. Enggak sanggup ke Bali, Anyer pun Jadi lah istilahnya.

Saya berbicara singkat ke warga sekitar, sejauh apa dampak Tsunami yang terjadi di sekitaran Pantai Anyer. Mereka memang tidak terkena dampak Tsunami, tapi yang jelas ekonomi mereka jauh lebih terdampak.

Lebih dari 6 bulan Pantai Anyer sama sekali tidak mendapatkan pengunjung. Warung-warung terpaksa tutup, karyawan-karyawan resort dan villa di-PHK karena semua penginapan tidak ada pemasukan yang signifikan.

 Yap, kami coba memberikan kondisi saat ini melalui video, dukungan dari kami semoga Anyer bisa menjadi destinasi favorit kembali.