Kompasiana
Kompasiana Full Time Blogger

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Video Artikel Utama

[Live A to Z Kompasiana] Literasi Pendidikan di Ranah Digital

5 November 2020   15:17 Diperbarui: 5 November 2020   16:10 5148 10 6

Dok. Kompasiana
Dok. Kompasiana
*Pada pukul 16:00--17:00 WIB, Live Streaming A to Z dimulai, pastikan kamu berada di artikel ini untuk menyimak acaranya secara live.

Di Kompasiana, menemukan konten artikel yang dibuat oleh tenaga pendidik bukanlah suatu hal yang asing. Terlebih pada masa pandemi, ketika semua orang mempelajari digital untuk kegiatan belajar mengajar.

Salah satu contohnya adalah Idris Apandi, Kompasianer ini merupakan Widyaiswara Ahli Madya Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan, lewat tulisan ia  kerap berbagi hal tentang peningkatan mutu pendidikan, guru, kurikulum dan literasi kreatif. Selanjutnya ada, Wijaya Kusumah, seorang pengajar yang juga aktif di PGRI dan giat menularkan semangat Ngeblog di kalangan guru dan peserta didik.

Nah, pada program A to Z sesi kali ini, kita akan ajak kedua Kompasianer tersebut untuk bertukar cerita dari pengalamanya membuat konten tentang dunia pendidikan. Apa tujuannya? Menurut mereka, kira-kira sudah sejauh mana literasi pendidikan hadir di ranah digital?

Penasankan bagaimana menariknya cerita-cerita mereka? Yuk, langsung aja simak videonya.

Eitss, tapi tunggu sebentar, ada mekanisme yang perlu diperhatikan saat mengikuti A to Z bersama Kompasianer, di antaranya:

  • Peserta wajib untuk log in di Kompasiana, dan sudah terdaftar di A to Z Kompasiana.
  • Setelah terdaftar, peserta wajib mengisi absensi kehadiran dengan memberikan komentar di artikel ini atau di Youtube, dengan menuliskan kata: hadir.
  • Siapkan pertanyaan terbaik yang bisa kamu ajukan saat kelas online berlangsung.

Bagi yang belum daftar, yuk buruan daftar. Bagi yang sudah, silakan duduk santai dan selamat menikmati.