Kompasiana
Kompasiana Full Time Blogger

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Video Artikel Utama

[Live Streaming] Mas Menteri Nadiem Ingin Orangtua Terlibat Saat PJJ, Ayo Merapat!

23 November 2020   18:16 Diperbarui: 4 Desember 2020   18:56 2252 32 3

Dok. Kompasiana
Dok. Kompasiana

Kamu sebagai orangtua kerap frustasi mengoperasikan gawai untuk anak belajar? Bingung membagi waktu antara mengurus rumah, pekerjaan di kantor, dan pertanyaan-pertanyaan anak seputar sekolah daringnya? Atau punya keluhan tentang sulitnya menjalin komunikasi antara sekolah-anak-orangtua selama pandemi?

Menghadirkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim yang akan menjelaskan definisi "Orangtua sebagai Pendidik Utama" hingga memaparkan kondisi serta proyeksi yang diupayakan Kemdikbud untuk mendukung metode pembelajaran tahun depan.

Tak lupa, sebagai menteri yang juga merupakan sosok ayah di keluarga, ia akan membeberkan cara dalam mendampingi anaknya belajar di rumah.

Selain itu kita akan membahas tentang pentingnya kerja sama suami dan istri bersama Yuska Putri (IG: MrsEuscha) yang kerap membagikan keseruannya mendampingi ketiga anaknya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), 

Hadir juga pemerhati pendidikan literasi digital dan teknologi sekaligus Kompasianer Giri Lumakto yang bakal membekali kita tentang kata kunci keberhasilan PJJ: literasi digital!

Tenanglah, kesulitan pembelajaran daring bukan semata-mata kesalahan ayah dan ibu. Memang ada satu proses belajar digital yang belum dapat diakses oleh banyak orang sehingga membuat kelimpungan.

Semoga dengan sesi ini, kita bisa memahami proses memahami literasi digital, sembari memupuk kerja sama yang baik. Semua demi tumbuh kembang anak yang maksimal.

Langsung saja catat tanggal dan waktunya biar enggak kelewatan:

  • Topik: Belajar di Rumah, Orangtua Turun Tangan
  • Pemateri: Mendikbud RI Nadiem Makarim, Yuska Putri, dan Giri Lumakto
  • Hari/Tanggal: Jumat, 4 Desember 2020
  • Pukul: 18.30 - 20.00 WIB
  • Kuota: Sebanyak-banyaknya
  • Daftar: kompasianival.com, buka "Rundown", klik daftar pada sesi ini
  • Lokasi: Live Webinar di kompasianival.com

Jangan sampai ketinggalan, ya!