Lusy Mariana Pasaribu
Lusy Mariana Pasaribu Dosen

Melalui tulisan ada beberapa hal yang dapat tersampaikan tentang apa yang dirasa dan dipikirkan

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

Musikalisasi Puisi "Tentang Juli"

31 Juli 2020   07:07 Diperbarui: 31 Juli 2020   07:09 130 53 15


Puisi ini disuarakan Devita Nurul Yahya, dan ia bisa ditemukan melalui akun instagramnya @devita_yahya. Editor vidio untuk puisi ini hingga menjadi video puisi yang memikat hati adalah anak muda asal Padang, Afdholhuda dan ia juga bisa ditemukan di akun instagramnya @afdholhuda

Puisi "Tentang Juli" sebenarnya saya tulis Juli tahun lalu. Tapi tahun 2020 ini,  puisi "Tentang Juli" akhirnya menjadi musikalisasi puisi. Saya sangat menyukai jika puisi yang saya tulis akhirnya menjadi sebuah karya yang bercerita melalui musikalisasi. Devita Yahya adalah teman literasi yang sudah beberapa kali menyuarakan naskah puisi saya, dan dia merupakan teman literasi yang saya sukai cara pembacaannya. Dia membaca puisi "Tentang Juli" dengan nada suara yang menyentuh hati. Dan saya pernah mengatakan padanya, bahwa ia dikaruniai suara yang indah oleh Tuhan.

Puisi ini pun saya tulis atas permintaan teman literasi yang sedang berulang tahun di bulan Juli. Jadi kalimat terakhir di puisi ini, yang saya tulis, pertambahan usia seseorang yang berarti di hidupku, itu saya lebih-lebih kan hanya untuk memperindah diksi dalam puisi. Saya hanya berbagi melalui kata. Jika ada yang ingin dituliskan puisi dan merasa bahagia, jika bisa saya akan menuliskan puisi dengan senang hati.

Yang pasti, saya merasa bersyukur bisa menjadi teman literasi yang memberikan hal baik untuk teman literasi yang saya miliki. Menuliskan puisi dan jika ada yang ingin menyuarakan puisi saya dan menjadikannya musikalisasi puisi, saya merasa bahagia.

Mari terus berkarya untuk berbagi melalui puisi dan suara

***
Lusy Mariana Pasaribu