Mawan Sidarta
Mawan Sidarta Wiraswasta

Usaha kecil-kecilan di rumah. Bukan reporter sembarang reporter he..he..tapi reporter Kompasiana.com. Bravo Kompasiana. Traveler berwarna. E-mail : mawansidarta@yahoo.co.id atau mawansidarta01@gmail.com https://www.youtube.com/channel/UCW6t_nUm2OIfGuP8dfGDIAg https://www.instagram.com/mawansidarta https://www.facebook.com/mawan.sidarta https://twitter.com/MawanSidarta1

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

Seru! Pemain "Jaran Kepang" Menelan Api

11 September 2019   08:26 Diperbarui: 11 September 2019   08:45 22 2 1


Jangan bermain api nanti terbakar, larangan itu penting bagi mereka terutama anak-anak yang memang belum terlatih secara profesional menggunakan api sebagai tontonan menarik. 

Bagi para pemain kelompok kesenian tari kuda lumping (jaran kepang) yang benar-benar sudah terlatih secara profesional, api justru merupakan media atau sarana yang menarik untuk menghibur para penonton.

Seorang pemain kuda lumping yang sudah terlatih bisa saja dengan enaknya menggosok-gosokkan api ke bagian badannya atau menyemburkan melalui mulutnya yang terisi minyak tanah dan bahkan menelan api hingga padam serta mengeluarkan asap dari dalam mulutnya seperti habis merokok saja .

Artikel terkait  : 1, 2, 3