Mawan Sidarta
Mawan Sidarta Asisten Rumah Tangga

Usaha kecil-kecilan di rumah. 😀😀** E-mail : mawansidarta@yahoo.co.id atau mawansidarta01@gmail.com https://m.detik.com/travel/detiktravel-inside /d-2463089/sambutlah-ini-dia-petualang-terbaik-tahun-2013 😀😀** https://www.kompasiana.com/kompasiana/556c4b3141afbdfd038b456f/blog-competition-ceritamu-bersama-secangkir-kopi 😀😀** https://www.federaloil.co.id/amp-detail/umum/3371-laporan-blogger-peserta-federal-oil-goes-to-sepang-apa-enaknya-nonton-motogp-2# 😀😀** https://www.youtube.com/channel/UCW6t_nUm2OIfGuP8dfGDIAg 😀😀** https://www.instagram.com/mawansidarta https://www.facebook.com/mawan.sidarta https://twitter.com/MawanSidarta1

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

Mengangkut Material dengan Dump Truck dan Menghancurkan Tembok dengan Demolition Machine

30 Juni 2020   20:37 Diperbarui: 30 Juni 2020   20:33 6 1 0


Alat berat (heavy equipment) berupa truk jomplangan (dump truck) biasanya dimanfaatkan orang untuk mengangkut material (bahan) bangunan dari depo (suplier) menuju lokasi proyek. 

Dump truck dilengkapi bak pengangkut yang bisa dinaik-turunkan secara otomatis dengan teknologi hidrolik. Dengan menggunakan dump truck proses pengangkutan dan pemindahan material bangunan menjadi lebih efektif dan efisien, tanpa melibatkan lebih banyak tenaga manusia.

Sementara untuk menghancurkan dinding atau tembok bangunan secara masinal biasanya menggunakan demolition machine. Alat ini bekerja dengan tidak merusak atau merontokkan bagian lain dari gedung atau bangunan yang akan direnovasi.