Mima Isono
Mima Isono Freelancer

A very blessed mom living in Tokyo, Japan. Vlogger by hobby. https://www.youtube.com/channel/UC0DsgurgVgF6E5RB7yd0bwg IG: https://www.instagram.com/tiptoeingworld/

Selanjutnya

Tutup

Video Artikel Utama

Kochia di Hitachi Seaside Park Jepang Sehabis Topan Hagibis

7 November 2019   07:00 Diperbarui: 7 November 2019   21:46 78 5 0

Nama Hitachi Seaside Park sudah tidak asing lagi bagi penggemar musim gugur di Jepang. Hitachi Seaside Park merupakan salah satu tujuan wisatawan mancanegara di musim gugur.

Taman Hitachi Seaside Park di musim gugur dipenuhi oleh tanaman kochia yang berwarna merah. Pemandangan di Hitachi Seaside Park di musim gugur benar - benar indah. Ada banyak sekali influencer yang khusus datang ke Jepang untuk berfoto di taman Hitachi Seaside Park, dengan latar belakang ratusan kochia tentunya. 

Saya pertama kali "jatuh cinta" dengan kochia merah di musim gugur 2014. Tahun berikutkan saya dan suami kembali berkunjung untuk melihat kochia. Lalu tahun 2016, kami kembali berkunjung ke Hitachi Seaside Park untuk melihat kochia di musim gugur.

Rasanya sulit untuk melupakan keindahan kochia merah. Kali ini  setelah "absen" 2 musim gugur, kami berkesempatan untuk kembali melihat kochia merah. Kali ini kunjungan ke Hitachi Seaside Park benar - benar terasa special.

Awalnya kami tidak yakin masih ada kochia di Hitachi Seaside Park setelah topan Hagibis yang sangat ganas menghantam Jepang. "Pohon besar aja banyak yang patah dan tumbang, apalagi tanaman mungil seperti kochia", begitulah pikiran kami ketika di jalan. Ternyata kami salah.

Tanaman kochia sangat kuat berdiri, meskipun di terjang topan ganas. Memang kalau dibandingkan dengan kondisi kochia normal, tahun 2019 ini kochia di Hitachi Seaside Park tidak terlalu bagus. Namanya juga sehabis topan ganas. 

Rasanya senang banget bisa melihat tanaman kochia lagi setelah kami balik dari Spanyol. Kochia pada tiarap pun engga jadi masalah.... tiarap aja masih cantik. 

Di vlog, saya menceritakan tentang kochia dan taman Hitachi Seaside. Yuk tonton vlog lengkapnya. 

Jangan lupa buat like dan subscribe ya.