Muhamad Husni Tamami
Muhamad Husni Tamami Penulis

Menebar kebaikan dan kemanfaatan. Selengkapnya di www.muhamadhusnitamami.com

Selanjutnya

Tutup

Video

The Meaning of Life

13 Oktober 2020   09:20 Diperbarui: 13 Oktober 2020   09:27 13 2 0

 

Allahu Akbar
Allahu Ahad
Allah... Allah... Allah

Saya awali dengan mengagungkan dan menyebut nama-Mu sebelum jemari ini merangkai kata demi kata hingga menjadi kalimat yang utuh, kalimat yang insya Allah akan menggetarkan setiap hati manusia tentunya kalimat ini merupakan hasil resume dari video The Meaning of Life.

Apakah kita hidup hanya sekadar hidup?
Saya akan mengutip sebuah kata-kata yang akan membuat kita sadar tentang hidup.

"Kalau hidup hanya sekadar hidup kera di rimba juga hidup. Kalau kerja hanya sekadar kerja, kerbau di sawah juga bekerja" ~ Buya Hamka

Setiap jiwa yang hidup pasti akan mati. Hidup dan mati akan terjadi pada diri kita. Lantas, sudahkah kita mempersiapkan untuk kehidupan selanjutnya?  Sudahkan kita menuruti pedoman hidup yang telah diberikan-Nya? Sudahkah kita sadar bahwa kita akan diminta pertanggung jawabannya oleh Allah SWT?

Sebuah video The Meaning of Life telah menggambarkan bahwa kita hidup ini bukan hanya sekadar hidup. Setiap apa yang kita lakukan akan diminta pertanggung jawabannya oleh Allah SWT. Kita diciptakan bukan oleh manusia, melainkan oleh Allah SWT. Allah lah yang menciptakan kita. Sejatinya kita mesti sadar bahwa kita diciptkan oleh Allah dan mematuhu setiap perintahnya yang tercantum dalam kitab Alquran.

Allah telah menurunkan kitab Alquran kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman hidup manusia di muka bumi ini. Di Alquran sudah jelas diterangkan tentang hakikat hidup dan tentang kehidupan ini. Allah telah menerangkan semuanya kepada manusia. Namun, hamba-Nya masih enggan saja untuk membuka petunjuk-Nya itu.

Bahkan, Alquran menjadi sumber pengembangan ilmu pengetahuan. Gambaran dalam Alquran telah nyata ada di dalam kehidupan ini. Alllah lah yang mengatur kehidupan ini dan kita diberikan pedoman oleh-Nya berupa Alquran. Semestinya kita membaca dan mengamalkannya dalam kehidupan.

Semoga kita bisa mematuhi perintah-Nya dan semangat dalam menjalani hidup ini dengan sesuai petunjuk-Nya yang ada di dalam Alquran. Aamiin ya Allah.

Muhamad Husni Tamami
I34190111