Muhammad Fadhli
Muhammad Fadhli Musisi

Pengamat Musik

Selanjutnya

Tutup

Video

Soundtrack Film Ajari Aku Islam

10 Juli 2019   22:18 Diperbarui: 10 Juli 2019   22:23 13 0 0

Kehadiran film layar lebar Ajari Aku Islam garapan Retro Pictures yang akan diputar di bioskop seluruh Indonesia, mendapat respon antusias dari masyarakat. Ditandai dengan ramainya youtuber mengunggah ulang trailer-nya, baik di YouTube maupun di akun media sosial mereka. Lagu Ana Uhibbuka Fillah dari Aci Cahaya yang menjadi Original Sound Track film ini, video klipnya telah diunggah pada hari Selasa 9 Juli 2019 di kanal YouTube Retro PM, dan Aci Cahaya.

"Alhamdulillah, Aci senang lagu Ana Uhibbuka Fillah dijadiin soundtrack film Ajari Aku Islam yang mendidik seperti ini. Semoga lagu Ana Uhibbuka Fillah sesuai di hati para penonton, dan semoga film ini juga bisa memberi dampak positif bagi persatuan bangsa Indonesia," kata Aci Cahaya, penyanyi asal Kota Pekanbaru, saat kami wawancarai, Rabu (10/7/2019).

Sementara itu Jaymes Riyanto, Executive Produser film ini mengatakan, Rabu (10/7/2019) "Alasan saya menjadikan lagu Ana Uhibbuka Fillah sebagai soundtrack film Ajari Aku Islam adalah karena lagu ini secara lirik dan tematis sangat cocok dengan cerita di film Ajari Aku Islam, dan kebetulan juga cocok dengan tema kisah cinta yang terjadi di antara kedua pemain utama film ini, yaitu Roger Danuarta dan Cut Meyriska. Alasan kedua, saya sangat suka dan mengagumi karya dari mbak Aci Cahaya. Harapan saya, semoga ke depannya lagu genre romantis islami seperti ini akan sering dibuat di blantika musik Indonesia."