Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Administrasi

Jadikan pekerjaan itu seni&hobi.

Selanjutnya

Tutup

Video

Tingkatkan Kemampuan Interoperabilty TNI Gelar Latgab Dharma Yudha

15 September 2019   15:38 Diperbarui: 15 September 2019   15:46 38 4 1


Untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan kesiapsiagaan serta meningkatkan kemampuan interoperability ketiga matra (Darat, Laut dan Udara), maka prajurit TNI menggelar Latihan Gabungan TNI "Dharma Yudha 2019" yang melibatkan 12.500 prajurit dari tiga matra yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara serta sepertiga kekuatan Alutsista TNI.

Disamping itu Latihan Gabungan ini juga sebagai kesiap siagaan para prajurit TNI dan seluruh sistemnya bila nantinya diperlukan dalam melaksanakan operasi, maka seluruhnya sudah siap dan sangat koefisien untuk diterjunkan dalam kegiatan-kegiatan tugas operasi di lapangan.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. Menyampaikan. "Pada Latihan Gabungan TNI "Dharma Yudha 2019" juga telah diterapkan pelaksanaan perang modern yaitu network centric operation atau network centric warfare yang menggabungkan sistem dari ketiga matra (Darat, Laut dan Udara) yang didukung oleh blackbord dalam sistem menggunakan satelit." Jelas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Sumber : Puspen TNI.

Share By : Sigit Eka Pribadi.