Johanes Krisnomo
Johanes Krisnomo Penulis

Penulis, fotografer, pemerhati lingkungan, teknologi pangan, dan kesehatan. Alumnus Kimia ITB dan praktisi di Industri Pangan. YouTube : 1/ Sketsa JoKris Jo 2/ JoKris Jo

Selanjutnya

Tutup

Video Artikel Utama

Agus Hamdani, Pelukis dan Kreator Limbah Kayu

5 Desember 2020   14:58 Diperbarui: 5 Desember 2020   22:25 1280 32 8


Pelukis plus-plus, tak banyak kita jumpai. Persaingan ketat, menuntut sesuatu yang berbeda, meski memiliki profesi sama.

Agus Hamdani, satu di antara sekian banyak pelukis yang memiliki kehebatan Kreator Limbah Kayu.

Keterbatasan, dan latar belakang prihatin, bungsu dari 9 bersaudara, sejak bayi 7 bulan telah ditinggal ayah tercinta karena pergi menghadap-Nya.

Namun, berkat jasa sang ibu yang mendidik tunggal, telah menanamkan prinsip-prinsip kemandirian, kreatif, dan prihatin, hingga mampu mengarahkan Agus Hamdani mengelola rasa dan bathinnya dalam bidang seni.

Hasilnya, pria berumur 48 tahun ini, selain belajar melukis, dengan apa adanya selama berproses, juga mampu mengembangkan nalar tiga dimensinya dalam pemanfaatan limbah-limbah kayu menjadi jauh lebih bernilai, berdasarkan kemampuannya melukis.

Agus Hamdani (Dok. Youtube/Sketsa Jokris Jo)
Agus Hamdani (Dok. Youtube/Sketsa Jokris Jo)
Selain itu, Agus Hamdani, dikenal ramah dan royal ilmu, karena banyak anak-anak yang belajar menggambar atau melukis, selain di beberapa sekolah yang saat ini terpaksa tak bisa dilanjutkan tatap muka selama pandemi.

Agus Hamdani pun sukses merintis forum pelukis di Kota Cimahi, dan berhasil menyatukan banyak seniman, menghebatkan dan menambah wawasan, serta memajukan dunia seni secara keseluruhan.

Kisah lengkap, dan visualisasi lukisan serta kreativitas limbah kayunya dapat kita saksikan dalam tayang video berikut.

Yuk, tonton bareng, dan kasih komen ya, jangan lupa subcribe.

Salam sukses,

Sketsa JoKris Jo -- Channel YouTube
Cimahi, 05 Des 2020