Suprihadi SPd
Suprihadi SPd Penulis

Pendidikan SD hingga SMA di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kuliah D3 IKIP Negeri Yogyakarta (sekarang UNY) dilanjutkan ke Universitas Terbuka (S1). Bekerja sebagai guru SMA (1987-2004), Kepsek (2004-2017), Pengawas Sekolah jenjang SMP (2017- 2024), dan pensiun PNS sejak 1 Februari 2024.

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

Pengalaman Hadiri Acara di Lokasi Sekolah yang Lewati Jalan Licin di IKN Nusantara

10 Juni 2024   18:23 Diperbarui: 10 Juni 2024   18:58 492 3 3

Pengalaman Hadiri Acara di Lokasi Sekolah yang Lewati Jalan Licin di IKN Nusantara

Dokpri
Dokpri
Hari itu cuaca kurang bagus. Hujan sempat turun. Lokasi yang kami kunjungi di pinggiran atau pelosok wilayah IKN Nusantara. Jalan yang licin harus dilalui. Tanjakan yang berlumpur dan memiliki kemiringan lebih empat puluh lima derajat membuat sang driver perlu lebih berhati-hati.

Dokpri
Dokpri
Mobil yang kami tumpangi dikemudikan oleh Pak Sugeng Mardisantoso. Ada empat orang dalam mobil tersebut, yaitu Pak Mukafik, Pak Anas Baenana, saya-Suprihadi, dan sang driver, Pak Sugeng mardisantoso.

Dalam perjalanan di wilayah yang menanjak, kami jumpai mobil lain yang tidak sanggup untuk berjalan naik. Jalanan cukup licin dan berlumpur.

Kendaraan mengalami kesulitan untuk dijalankan. Ada kemungkinan bagian tertentu dari mobil itu yang sudah aus atau sudah waktunya diganti.

Jalan yang menanjak dan licin memang tidak dapat dilewati mobil sembarangan. Kondisi mobil harus benar-benar sehat! Jika ada bagian yang aus, rusak, atau waktunya ganti baru, tentu akan sulit untuk dijalankan. Apalagi sang pengemudi belum terbiasa melewati jalan menanjak yang berlumpur!

Tujuan kami waktu itu adalah untuk menghadiri kegiatan Program Sekolah Penggerak Angkatan Pertama. Peserta yang diundang adalah para kepala sekolah penggerak angkatan pertama Kabupaten Penajam Paser Utara beserta pengawas pendampingnya. Ada juga satu guru setiap sekolah penggerak yang diikutkan.

Selain itu, para pemangku kepentingan tingkat kabupaten juga diundang, termasuk kepala disdikpora PPU, Kalimantan Timur. Panitia kegiatan dari BGP (Balai Guru Penggerak) Provinsi.***

Penajam Paser Utara, 10 Juni 2024