Thoufan Pratama
Thoufan Pratama Tenaga Kesehatan

Mulanya (?) kemudian (-) menjadi (+) maka hasilnya = eureka

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

Inovasi-Edukasi Program KKBPK

12 November 2019   11:39 Diperbarui: 12 November 2019   11:43 15 0 0


Mengapa INOVASI-EDUKASI?  karena sebuah program yang dilakukan dengan pendekatan yang itu-itu saja dari tahun ke tahun akan menimbulkan rasa bosan dan jenuh entah oleh si pelaksana maupun si sasaran.

Kali ini kami mencoba mengemasnya dengan pendekatan yang lebih santai yakni dalam bentuk permainan ular tangga dimana permainan ini seperti layaknya permainan ular tangga pada umumnya namun kami memasukkan unsur edukasi di dalamnya yakni saat mendapatkan ular maupun tangga maka para peserta akan mendapatkan pertanyaan sesuai tupoksinya dari para juri yang akan menentukan apakah peserta turun mengikuti arah ular atau kah naik mengikutiarah tangga.

Hal ini kami lakukan lebih kepada mau mencoba hal baru dimana belajar tidak mesti dalam bentuk yang monoton dan terkesan kaku yang mana selama ini tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap arah pencapaian program KKBPK.

Sebab, didalam menjalankan sebuah program dibutuhkan sebuah pendekatan yang dapat memperlancar serta mencapai tujuan dari program tersebut, walau hal itu kadang membutuhkan sedikit sentuhan ilmu dan seni yang tidak tergambar dari uraian protap kegiatan. Namun apakah hal yang demikian salah? TIDAK. sebab protap tetap dijalankan namun dibutuhkan sedikit sentuhan yang tidak seperti biasanya yang bahasa lainnya adalah INOVASI.