Wahyu Utomo N
Wahyu Utomo N Freelancer

Belajar jadi Trainer, Traveller, Youtuber. Blog saya yang lain : Https://Kia-kespro-update.blogspot.com/https://www.youtube.com/c/PowerpointSecret.

Selanjutnya

Tutup

Video

5 Tips Mengedit Gambar Menggunakan Powerpoint

23 Mei 2022   09:54 Diperbarui: 23 Mei 2022   09:59 228 1 0

Halo Kompasianer, Jumpa lagi. Salam sehat. Jika ditanya aplikasi apa yang digunakan mengedit gambar pasti jawabnya Photoshop, Corel, Paint Brush dan lainnya. Yang notabene agak ribet cara pakainya karena harus belajar dulu menu dan cara pakainya. Tahukah kamu jika Powerpoint, yang lazim dipakai bikin presentasi, ternyata juga bisa dipakai mengedit gambar ? Masa sih ? Yang bener. Memang sebagian besar pengguna powerpoint jarang yang tahu kalau aplikasi ini bisa dipakai mengedit gambar. Video kali ini akan membahas 5 tips mengedit gambar menggunakan powerpoint. Yuk kita simak.

Berikut 5 Tips edit gambar dengan powerpoint :

1. Simple Crop

Simple crop dipakai untuk mengisolasi dan mengambil sebagian kecil gambar dari gambar aslinya. Misalnya, mengambil kata-kata bijak dari gambar kaos lalu dijadikan status di Facebook.

2. Crop to Shape

Menu Crop to shape digunakan mengedit gambar dan mengubahnya menjadi bentuk lain, misalnya lingkaran, segitiga, segi empat.

3. SmartArt Layout

SmartArt-Layout dimanfaat untuk modifikasi dan menyisipkan gambar ke dalam SmartArt bawaan powerpoint.

4. Intersect-Merge

Menu intersect-merge bisa kalian pakai untuk menggabungkan gambar ke dalam font-font powerpoint agar terlihat unik. Contohnya, mengubah huruf menjadi bermotif bunga, gedung atau api.

5. Remove Background

Menu remove background bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan latar belakang gambar dan menggantinya dengan background yang baru.

Gimana ? Penasaran khan ? Ayo tonton video cara membuatnya di sini dan jika bermanfaat jangan lupa subscribe channel ini, like dan share.