Budiono
Budiono Bankir

Praktisi manajemen risiko yang sedang menekuni hobi ngevlog. Silakan subscribe kanal YouTube saya https://bit.ly/TRAVLOGUE dan temukan tulisan saya lainnya di https://www.budionojournal.com/

Selanjutnya

Tutup

Video Artikel Utama

"Festival of Light" Monas Meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia

24 Agustus 2019   10:26 Diperbarui: 25 Agustus 2019   18:11 78 5 2

Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 memang sudah berlalu seminggu yang lalu, namun kemeriahannya masih bisa kita rasakan di berbagai tempat. 

Salah satunya ketika saya berkunjung ke Monumen Nasional atau Monas yang sukses menggelar Festival of Light (Festival Lampu) yang turut meramaikan perayaan kemerdekaan tahun ini.

Lampu-lampu dan tata cahaya nan berkilau penuh warna ditampilkan untuk menghias taman Monas. Kontan saya hal ini menarik perhatian pengunjung, baik yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya hingga turis lokal dan mancanegara.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Konsep lampunya pun dibuat dengan berbagai konsep yang unik. Mulai dari beraneka ragam bunga-bungaan seperti bunga tulip, bunga mawar, dan bunga teratai. 

Ada juga yang dibuat menyerupai pahlawan nasional dan tokoh bersejarah, seperti Soekarno, Moh. Hatta, Jenderal Sudirman, dan Pangeran Jayakarta. Tidak ketinggalan turut ditampilkan ornamen bernuansa 17-an yang sangat khas, seperti bambu runcing dan garuda pancasila.

Selain itu, masih banyak instalasi lampu lainnya yang tidak kalah unik. Saksikan video selengkapnya untuk melihat lampu-lampu yang berkilauan di Festival of Light Monas.