Budiono
Budiono Bankir

Praktisi manajemen risiko yang sedang menekuni hobi ngevlog. Silakan subscribe kanal YouTube saya https://bit.ly/TRAVLOGUE dan temukan tulisan saya lainnya di https://www.budionojournal.com/

Selanjutnya

Tutup

Video Artikel Utama

Mengenal Investasi Saham dan Kiat Meraup Cuan

25 Oktober 2019   08:00 Diperbarui: 25 Oktober 2019   22:05 120 2 1

Dalam sebuah kesempatan, saya berjumpa dan berbincang-bincang dengan MAJ atau Muhammad Arif Julianto, pendiri (founder) komunitas Nongki Saham yang aktif menggalakkan literasi investasi saham bagi masyarakat luas. 

Secara gamblang, MAJ tanpa ragu menjelaskan seluk-beluk investasi saham untuk membuka wawasan tentang investasi saham di pasar modal.

Ilustrasi monitoring investasi saham. (Sumber: pixabay)
Ilustrasi monitoring investasi saham. (Sumber: pixabay)
Dalam obrolan yang berlangsung akrab, saya berusaha menggali informasi, pengetahuan, hingga kiat sukses dalam investasi saham. Mulai dari definisi saham, cara mulai berinvestasi di pasar modal, tips memilih perusahaan sekuritas, perbedaan antara trading dan investing atau nabung saham, kiat sukses meraup cuan, hingga tips mengelola risiko. Semuanya dijelaskan dengan bahasa yang mudah dipahami bagi masyarakat awam yang belum mengenal saham sekalipun. 

Semoga konten ini dapat memberikan faedah bagi masyarakat luas, khususnya Kompasianer yang memiliki keinginan untuk mulai berinvestasi. Saksikan video selengkapnya di kanal YouTube Berbudi TV. Jangan lupa untuk subscribe dan nyalakan tombol notifikasinya. Obrolan ini juga dapat didengarkan dalam bentuk podcast di link ini.