Dzulfikar
Dzulfikar Full Time Blogger

SEO Content Writer yang mencoba menafsirkan ide dengan kumpulan kata yang sederhana. Aktif menulis di blog bangdzul.com dan menvisualisasikannya di vlog youtube.com/dzulfikaralala

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

Antre Hampir Dua Jam demi Ramen Kakek Jepang

21 September 2022   07:11 Diperbarui: 21 September 2022   07:21 194 7 0


Kadang-kadang saya tetap mau antre berjam-jam demi mencicipi makanan yang konon katanya memang enak. Berbekal sebuah potongan video reels di Instagram, akhirnya minggu lalu saya memutuskan mencoba kuliner khas Jepang yang dijajakan di kaki lima di daerah Taman Puring, Jakarta Selatan.

Benar, pertama kali mendengarnya, saya berasosiasi pada kakek-kakek Jepang yang terkenal itu. Tapi, tentu saja itu hanya terjadi pada pikiran seorang pria dewasa.

<a href=Ramen Kakek Jepang yang hits (dok.pribadi)">
Ramen Kakek Jepang yang hits (dok.pribadi)

Lapak Ramen Kakek Jepang ini baru buka dari pukul 19.00 sampai dengan habis. Malam itu boleh dibilang saya cukup beruntung karena masih bisa mendapatkan nomor antrean 18 dari 60 orang yang sudah memesan. 

Padahal saya sudah datang beberapa menit setelah jam buka. Ternyata orang-orang yang sudah mendapatkan nomor antrean paling awal justru sudah nongkrong sebelum gerobak Ramen Kakek Jepang ini datang.

Lalu bagaimana soal rasanya? Harga tidak pernah bohong. Dengan semangkuk Ramen seharga Rp12.000, Ojo dibanding-bandingke dengan Ramen-Ramen yang ada di Mal ya. Tonton saja sampai habis videonya.