Firman Arifin
Firman Arifin Administrasi

Meski sibuk dalam urusan kampus, Firman Arifin, dosen PENS ITS tetap peduli pada kehidupan sosial masyarakat. Pernah didapuk menjadi Ketua Rukun Warga (RW) VII Gunung Anyar Tambak di Gunung Anyar, Firman bersama para wargannya menggagas konsep ekowisata mangrove. Kini daerah mangrove dapat menarik banyak wisatawan dari kota sendiri bahkan dari luar negeri. http://www.its.ac.id/berita.php?nomer=6764 dan berdiam di www.firman-its.com

Selanjutnya

Tutup

Video Artikel Utama

FA Garden | Tanam Terong Hidroponik? Begini Caranya

14 Agustus 2020   07:54 Diperbarui: 14 Agustus 2020   15:25 114 8 2

Dokpri
Dokpri
FA #GARDEN | Tanam #Terong #Hidroponik? Begini Caranya

Assalamualaikum, selamat pagi sahabat... Di hari jumat jangan lupa untuk selalu bersedekah.

Alhamdulillah jumpa lagi bersama saya Bunda. Hari ini saya akan berbagi pengalaman mengenai tanaman terong hidroponik. Kalau pada umumnya terong hidroponik dibudidayakan dengan sistem dutch bucket, saya menanamnya di sistem wick.

Wick System adalah sistem hidroponik paling sederhana. Pada prinsipnya, sistem sumbu ini hanya membutuhkan sumbu yang dapat menghubungkan antara larutan nutrisi pada bak penampung dengan media tanam. Sistem ini adalah sistem yang pasif yang berarti tidak ada bagian yang bergerak.

Karena sistem ini bagi saya dengan x lebih mudah murah dan hemat listrik untuk skala rumah tangga. Alhamdulillah bisa juga menikmati hasilnya.

Cara penanamannya sama dengan tanaman sayur yang lainnya diawali dengan penyemaian sampai tumbuh besar dan siap panen. Detailnya cekidot video ini. Jangan lupa komentar, likem share dan subscribe. Thanks.