Firman Rahman
Firman Rahman Lainnya

| Tertarik pada finance, digital marketing dan investasi |

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

Olahraga Sore Sambil Ngabuburit

3 April 2024   05:10 Diperbarui: 3 April 2024   05:11 157 6 0

Ramadan menjadi bulan mencari berkah dan pahala, banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu di bulan Ramadan ini, mulai dari beribadah, sampai dengan mengisinya dengan kegiatan positif.

Sama halnya dengan kegiatan kami saat ingin mengisi sore, daripada harus lemas menunggu waktu berbuka, alangkah baiknya bila diisi dengan berolahraga yang ringan dan simpel, yaitu "jalan sore".

Sumber gambar: Dokpri-Firman Rahman
Sumber gambar: Dokpri-Firman Rahman

Ada yang bilang apa yang kami lakukan adalah ngabuburit, yaitu suatu aktivitas untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Pada dasarnya benar juga sih, meskipun olahraga jalan sehat selalu rutin dilakukan pada hari biasa, memang semenjak memasuki bulan Ramadan, semua aktivitas fisik yang berhubungan dengan olahraga, semua kami lakukan menjelang waktu berbuka puasa.

Sama halnya dengan kali ini, rute yang kami ambil memang rute menuju ke arah Wisata Bromo Tengger Semeru, dari pertigaan Tongas dari arah Surabaya langsung berbelok ke kiri, rute ini bisa dikatakan paling mudah karena jalannya bagus, memang sesekali kita harus berjalan sedikit ke pinggir karena ada truck besar yang lewat, hal ini dikarenakan daerah ini sudah mulai banyak pabrik yang didirikan di area ini.

Penasaran? Anda bisa melihat video Youtube kami di bawah ini:


Semoga bermanfaat, terima kasih.