Zahrotul Mujahidah
Zahrotul Mujahidah Guru

Guru SDM Branjang (Juli 2005-April 2022), SDN Karanganom II (Mei 2022-sekarang) Blog: zahrotulmujahidah.blogspot.com, joraazzashifa.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

Aksi Nyata Profil Pelajar Pancasila: Sosialisasi PPP kepada Murid, Guru, Orang Tua, dan Masyarakat

10 Agustus 2022   11:46 Diperbarui: 10 Agustus 2022   22:07 1897 11 0

Aksi Nyata Profil Pelajar Pancasila(PPP): Sosialisasi PPP kepada Murid, Guru, Orang Tua dan Masyarakat

Zahrotul Mujahidah

Deskripsi

Kurikulum Merdeka adalah sesuatu yang lama yang dirangkai dalam format baru. Artinya selama ini guru sebenarnya sudah menerapkan prinsip pembelajaran yang fokusnya pada keaktifan siswa.

Namun karena kurikulum ini baru saja dilaunching maka mau tak mau guru harus mengenalkan tentang istilah Profil Pelajar Pancasila.

Sosialisasi tentang Profil Pelajar Pancasila diberikan kepada teman sejawat, siswa, orangtua dan masyarakat. Hal itu karena kunci keberhasilan pembelajaran tidak sepenuhnya menjadi tanggung jawab guru/sekolah. Harus ada kerjasama yang baik di antara orang tua, guru/sekolah dan masyarakat.

Refleksi

1. Tantangan saat melakukan aksi adalah saat mengenalkan istilah-istilah pada dimensi PPP.

2. Dengan adanya istilah pada dimensi PPP yang diterapkan pada Kurikulum Merdeka, siswa menjadi lebih kreatif dan menjiwai nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut video yang saya siapkan untuk mengenalkan Profil Pelajar Pancasila. Selamat menyaksikan dan tinggalkan jejak komentar Anda di videonya.