Ketapels
Ketapels Lainnya

Ketapels adalah komunitas yang didirikan tanggal 1 Januari 2016 untuk mewadahi penulis Kompasiana (Kompasianer) yang berdomisili di Tangsel dan sekitarnya. KETAPELS mengangkat isu-isu regional melalui Kompasiana, berbagi edukasi, berbagi inspirasi dan kemanfaatan melalui tulisan (blogging) | Instagram ; @ketapels - email ; temanketapel@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Video Artikel Utama

[Obrolan Komunitas] Santri Belajar Saat Covid-19

20 Mei 2020   05:20 Diperbarui: 20 Mei 2020   15:20 72 6 4


Assalamualaikum wr wb,

Hallo Kompasianer dan Teman Ketapels, salam sehat selalu dan tetap semangat puasanya. Smoga tidak bosan, mimin Ketapels datang dan kembali menyapa.

Tanpa terasa, saat ini Kita memasuki minggu terakhir Ramadan. Tinggal hitungan hari lagi, bulan mulia ini mencapai ujung.

Sedih ya Teman Ketapels, waktu rasanya cepat berlaku. Sementara kita, terlalu sering lupa dan tak kunjung berfocus pada hal yang bermanfaat.

Ketapels
Ketapels
Ramadan tahun ini terasa istimewa, seluruh dunia dikejutkan dengan wabah covid-19. Kita disampaikan pada kondisi luar biasa, menjalankan (sebagian besar) ibadah Ramadan di rumah. Tetapi mimin sangat percaya, bahwa tidak ada yang sia-sia dihadirkan di alam dunia.

Mimin melewatkan sebagain besar waktu, dengan "stay at home" dan "work from home". Kejenuhan menghampiri, rasa bosan menggelayuti. Mimin yakin, Teman Ketapels dan Kompasianer merasakan hal serupa.

Namun kalau kita mau mengambil sisi positifnya, betapa kita dibekali akal pekerti untuk mencari solusi atas setiap keadaan.

Obrolan komunitas, adalah bukti mimin ingin terus produktif dan berkarya. Dan episode kali ini, adalah episode pamungkas yang ditayangkan di bulan Ramadan.

Mimin akan ajak Kompasianer dan Teman Ketapels, berbincang dengan Bunda Intan Rosmadewi. Beliau adalah Kompasianer senior, dan juga pengasuh Pondok Pesantren Al Quran Babbusalam di Bandung.

Kita akan simak, bagaimana kegiatan belajar mengajar para santri, selama pandemi tengah berlangsung. Obrolan selengkapnya, yuk simak pada tautan video di atas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2