NAEHAN SIAHAAN
NAEHAN SIAHAAN Lainnya

Melukis , bernyanyi , bermain alat musik piano dan biola

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

Menggambar Karikatur Gus Dur

10 Agustus 2022   20:00 Diperbarui: 10 Agustus 2022   20:05 309 4 0

dok pribadi
dok pribadi

 


Lahir dengan nama Abdurrahman ad-Dakhil, atau yang akrab disapa Gus Dur merupakah tokoh Muslim Indonesia dan pemimpin politik.
Hi teman-teman, kali ini saya menggambar karikatur salah satu tokoh yang terkenal di negara kita. 

Tokoh tersebut adalah Gus Dur. Gus Dur lahir dengan nama Abdurrahman ad-Dakhil, pada tanggal 7 September 1940, di Denanyar, Jombang, Jawa Timur. 

Beliau lahir dalam keluarga yang sangat terhormat dalam komunitas muslim Jawa Timur. Presiden Republik Indonesia ke 4, dengan nama lengkap K. H. Abdurrahman Wahid ini dipilih menjadi presiden pada 20 Oktober 1999, menggantikan Bapak B. J. Habbibie.

Oh ya teman-teman, semasa hidupnya, Bapak Gus Dus ternyata mendapat banyak penghargaan. Salah satu penghargaan yang diterima beliau adalah Tasrif Award-AJI sebagai Pejuang Kebebasan Pers 2006 yang diberikan oleh Aliansia Jurnalis Independen (AJI). Selain penghargaan, Gus Dus juga banyak memperoleh gelar Doktor Kehormatan (Doctor Honoris Causa) dari berbagai lembaga pendidikan. Gus Dur wafat pada 30 Desember 2009 pada usia 69 tahun.

Gus Dus telah menginspirasi begitu banyak orang dari berbagai kalangan. Sebagai bapak bangsa, beliau terlah memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Semoga hidup beliau terus menjadi inspirasi bagi banyak orang.