Suprihadi SPd
Suprihadi SPd Penulis

Pendidikan SD hingga SMA di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kuliah D3 IKIP Negeri Yogyakarta (sekarang UNY) dilanjutkan ke Universitas Terbuka (S1). Bekerja sebagai guru SMA (1987-2004), Kepsek (2004-2017), Pengawas Sekolah jenjang SMP (2017- 2024), dan pensiun PNS sejak 1 Februari 2024.

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

Proyeksi Masa Depan IKN Digambarkan di Rumah Teknologi Nusantara

15 Mei 2024   06:03 Diperbarui: 15 Mei 2024   06:31 482 16 6

Proyeksi Masa Depan IKN Digambarkan di Rumah Teknologi Nusantara


Pembangunan IKN Nusantara saat ini terus dikebut. Berbagai gedung berdiri di kawasan wilayah Kecamatan Sepaku, Kalimantan Timur itu. Kecamatan Sepaku saat tulisan ini dibuat, masih berstatus bagian dari Kabupaten Penajam Paser Utara. Pada saatnya nanti, kemungkinan besar akan berpisah dengan kabupaten induk dan menjadi bagian dari IKN Nusantara.

Dokpri
Dokpri
Masyarakat umum yang ingin mengetahui proyeksi IKN Nusantara masa akan datang dapat melihat-lihat pameran teknologi di Rumah Teknologi Nusantara yang menempati eks rumah dinas bupati Penajam Paser Utara di wilayah Kecamatan Sepaku.

Pada tanggal 6 Deember 2023, kami para pengawas dan penilik sekolah disdikpora, Penajam Paser Utara berkesempatan berkunjung di Rumah Teknologi Nusantara tersebut.

Ada pemandu (guide) yang menjelaskan satu demi satu bagian dalam ruang yang merupakan eks rumah yang disulap menjadi arena pameran teknologi.

Dokpri
Dokpri

Banyak tulisan pada dinding yang menggambarkan atau menginformasikan maksud dibangunnya IKN Nusantara di Kalimantan. Kami mendengarkan pemandu sambil mengamati tulisan, video, dan benda-benda yang dipajang di sekitar tempat kami berdiri.

Dokpri
Dokpri

Rencana atau proyeksi pada beberapa tahun ke depan dipajang. Ada proyeksi pada tahun 2045 menjadi kota netral karbon. Kami diajak berkeliling dari satu ruang ke ruang berikutnya.

Dokpri
Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2