Vlomaya
Vlomaya Foto/Videografer

VLOMAYA (Vlogger Kompasiana Pemerhati Budaya), bagi mereka yang suka menulis, yang suka membuat vlog atau video untuk berbagi. Berbagi apa saja, yang penting bermanfaat. Tagline: 'explore your (local) culture.' Ayo gabung bersama kami di wa group kami. Silakan kirim wa ke: 085313141496 atau email kami di: vloggerkompasiana@gmail.com See you guys .... ;)

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

Bijaklah dalam Bermedia Sosial, Dahulukan Pikir Sebelum Perbuatan

14 Agustus 2020   09:11 Diperbarui: 14 Agustus 2020   09:37 36 2 0


Dalam bermedia sosial, dahulukan pikir sebelum perbuatan men-share atau memposting sesuatu. Seperti yang sering dipopulerkan oleh Komunitas Vlomaya, saring sebelum sharing.

Demikianlah pernyataan penutup kang MT atau Mataharitimoer saat menjadi narasumber dalam acara Bisonamu #7 Komunitas Vlomaya. Acara yang digelar melalui Instagram Story IG Vlomaya di @vloggerkompasiana pada hari Selasa, tanggal 11 Agustus 2020, pk 14 -15 WIB, memunculkan banyak hal-hal yang perlu dicatat oleh para viewers talkshow tersebut yang bermanfaat.

Sebut saja misalnya apa pandangan kang MT terhadap dunia medsos di Indonesia, sehatkah atau bagaimana. Hal lain tentang pengalamannya 'tersesat' di lingkungan yang memiliki keinginan untuk menegakkan negara syariah. Tidak tanggung-tanggung, tersesatnya hingga sepuluh tahun. 

Thank God ia dapat menyadari kekeliruannya dan kembali ke jalan yang benar. Penyesalannya pernah tersesat itu menjadikan ia memiliki tekad untuk melakukan hal-hal positif bagi bangsa ini yang mendukung keberagaman, toleransi, kebhinnekaan dan perdamaian.

Belum lagi pendapatnya yang mementingkan orang tua memperhatikan penggunaan gadget anak di bawah usia 13 tahun, serta informasi aplikasi yang dapat diunduh oleh orang tua untuk memonitor penggunaan gadget si anak. Sangat bermanfaat.

Termasuk pandangannya serta saran-sarannya bagi para netizen dalam menghadapi hoax, apa yang harus dilakukannya.

Bila anda tidak sempat gabung dengan kami saat talkshow dengan kang MT pada hari itu, don't worry, sobat-sobat Vlomaya dapat mengikutinya pada rekamannya yang telah dimuat di IG TV @vloggerkompasiana, atau pada rekaman yang telah kami siapkan di akun youtube seperti terlampir. Ayo tonton ya video youtubenya.

Terima kasih dan sampai jumpa di kegiatan Vlomaya berikutnya.

Salam Vlomaya
@KB