Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Guru

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Siapa membantu guru agar menjadi pribadi yang profesional dan dapat dipercaya. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Video

Membuat Cover Buku yang Cantik dan Menarik

10 Juli 2024   01:55 Diperbarui: 10 Juli 2024   02:47 348 5 5

sumber gambar kbmn PGRI 
sumber gambar kbmn PGRI 

Semalam diadakan kegiatan webinar membuat cover buku yang menarik dan cantik. Kegiatan ini dilaksanakan di kelas belajar menulis Nusantara atau kbmn PGRI.

Bapak Fajar Tri Laksono kami undang untuk memberikan materi membuat cover buku yang cantik dan menarik. Kami berharap semakin banyak menulis yang bisa membuat sendiri cover bukunya.

Pernahkah saat  menatap halaman depan buku, kita dibuat takjub dan terpesona. Seolah berjuta asa dan rasa terserap oleh keindahan cover. Sapuan latar belakang yang menggelitik hingga tergerak untuk mencari tahu apa isi di dalamnya.

Imajinasi kita menari-nari, terbawa semakin kuat untuk menjelajahi lembar demi lembar isi buku tersebut.  

Melalui cover buku yang menarik, Pembaca semakin Penasaran melihat isi buku secara mendalam dan akhirnya memutuskan untuk membeli bukunya.

Cover buku adalah pintu gerbang pertama ke dunia cerita yang luar biasa.
Dengan desain yang menarik, pembaca akan lebih tertarik untuk membuka buku dan memulai petualangan kisah yang tertuang.

Ikuti pertemuan ke 22 KBMN Gelombang. 31 malam ini. Begitulah ibu ovi memberikan informasi di wa group kbmn PGRI.

Kita akan menjelajahi langkah-langkah kunci untuk menciptakan cover buku yang memikat dan dapat menarik perhatian pembaca.

Topic: My Meeting
Time: Jul 8, 2024 19:00 Jakarta

Join Zoom Meeting
https://us06web.zoom.us/j/85727920832?pwd=4SBauMLpkjRQF6gaPKZBI97adrZv5u.1

Meeting ID: 857 2792 0832
Passcode: PGRI

Ketika pertama kali orang membeli buku, maka hal pertama yang dilihat calon pembeli adalah cover buku. Oleh karena itu, cover buku yang cantik dan menarik, akan membuat orang tertarik untuk membeli dan membaca sebuah buku.

Selama ini urusan cover buku ditangani penerbit buku. Penulis menyerahkan semuanya ke pihak penerbit. Kali ini pak fajar tri Laksono memberikan ilmunya kepada semua peserta kelas belajar menulis Nusantara atau kbmn PGRI. Ibu helwiyah ditunjuk sebagai moderator kegiatannya.

Berikut ini adalah siaran ulangnya dan semoga bermanfaat buat pembaca kompasiana yang ingin membuat sendiri cover bukunya. Silahkan ditonton dengan seksama videonya.

https://www.youtube.com/watch?v=2vb6mV8z6uo


Bapak Fajar Tri Laksono adalah juara inovasi pembelajaran Kemdikbud tahun 2017 dari Sidoarjo Jawa Timur. Beliau pernah dikirim ke Belanda dan mendapatkan hadiah dari kementerian pendidikan dan kebudayaan untuk belajar ke negara Belanda tahun 2018.

Selama ini beliau banyak membantu kegiatan kelas belajar menulis Nusantara dan kelas bicara public speaking for teacher. Flyer di kelas bicara dibuat oleh pak Fajar Tri Laksono.

Yuk kita tonton videonya! Semoga bermanfaat dan ajak kawan lainnya untuk ikut menonton videonya. Semoga anda mampu menjadi penulis sekaligus pembuat cover bukunya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2