Pijaru
Pijaru

Pijaru menyediakan video daring yang mengutamakan kamu. Kami gabungin hiburan dan faedah dalam satu video yang kamu banget setiap minggunya. Nonton kami di YouTube yuk!

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

[Video] Jalan Zig-zag Joko Anwar untuk Jadi Filmmaker - Kenang-kenang

28 November 2018   14:13 Diperbarui: 30 November 2018   10:44 424 0 0

Pijaru
Pijaru

Joko Anwar, filmmaker yang besar di kota Medan ini bercerita mengenai perjuangan dan perjalanan panjangnya untuk memenuhi cita-citanya, mulai dari kisah lingkungan masa kecilnya yang keras di mana ia selalu melihat kekerasan, premanisme dan berbagai tindakan kriminal lain yang terjadi di sekitarnya. 

Sebagai anak paling kecil di keluarga Joko seringkali sendirian, ia sering menghabiskan waktu di tempat penyewaan komik dan menonton film di bioskop. Kebiasaan yang sering ia lakukan setelah selesai menonton film adalah ia selalu menuliskannya kembali di buku catatan.  Joko mulai menulis naskah saat SMP untuk keperluan pertunjukkan teater di sekolahnya, cerita yang diaptasi adalah "The Merchant of Venice" karya Shakespeare. 

Keinginannya untuk menjadi seorang film-maker sempat terkendala karena tidak adanya biaya untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah film, sehingga Joko harus memilih universitas yang lebih murah dan meniti sendiri karirnya hingga ia bisa menjadi salah satu insan perfilman Indonesia yang ternama seperti sekarang, bagaimana cerita ia bisa menyutradarai film pertamanya "Janji Joni" ? Saksikan di Kenang-kenang: Joko Anwar