Ganendra
Ganendra Jakarta Worker

demen melekan - suka ngeVlog

Selanjutnya

Tutup

Video Artikel Utama

Yang "Nyabu", yang "Ngopi" dan yang "Happy"

15 Desember 2018   20:17 Diperbarui: 15 Januari 2019   09:47 1400 9 3

Kompasianival tahun ini digelar di Mal Lippo Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu 8 Desember 2018. Mengusung tema "Beyond Generation.

Sekira pukul 10.00 wib aku sampai di area Kompasianer Zone yang disediakan. Bertemu dengan genk KPK, Pak Sutiono dan Marla serta teman-teman lain. Ada juga Wili dari Medan, Andre dari Cikeas udik.

Tak lama bergabung  Wakil Gubernur Jawa Timur Terpilih, Emil Dardak. Kami ngobrol lesehan di area sembari menikmati bubur ayam.  

Banyak acara yang disajikan, beragam workshop, juga materi tentang tema haji dari Bank Danamon, sambutan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan hadir pula Menteri Tenaga Kerja RI, Hanif Dhakiri.

Foto Ganendra
Foto Ganendra

Bareng dengan "Menteri Zaman Now"  itu, kompasianer berkesempatan bercengkerama menikmati kopi, teh dan camilan. Bicara tentang berbagai hal, terkhusus kaitan dengan soal tenaga kerja seperti Buruh Migran.

Aku sempat ikut workshop belajar bikin skrip vlog bareng PIJARU. Sampai gak bisa ikut sesinya Eyang Sapardi Djoko Damono yang baca puisi eeuyy.

Untung masih bisa ikut pengumuman yang dapat Kompaiana award. Tahun ini. Selamat yess kawan-kawan.  Turut happy. Sampai jumpa di Kompasianival 2019, mendatang.

@rahabganendra