Andrian Habibi
Andrian Habibi Divisi Kajian Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Indonesia

Menulis apapun yang aku pikirkan. Dari keresahan atau muncul untuk mengomentari sesuatu. Cek semua akun dengan keynote "Andrian Habibi".

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

Berani Botak

10 Maret 2019   21:46 Diperbarui: 10 Maret 2019   22:01 21 0 0

Kita memiliki banyak cara untuk menyampaikan pesan. Apapun itu, setiap pesan lebih jelas dengan gambaran audio dan visual. Salah satunya adalah pesan bagaimana cara penulis mendapatkan suatu prestasi. Meskipun bagi orang lain itu adalah hal yang biasa. Tapi bagi penulis, pencapaian jumlah tertentu memberi tanda dari proses yang dilalui.

Berani Botak

Konten ini adalah sesuatu yang lain dari yang umum. Bagi kreator konten, bagaimana merayakan pencapaian atas jumlah orang yang mendukung terlihat dari video yang meriah dan semarak. Itu baik. Tapi semua tergantung pada pribadi masing-masing.

Di sini, saya berusaha menyampaikan pesan. Bahwa jumlah subscriber harus dirayakan dengan sebuah tindakan. Suatu tindakan yang sebagian orang tidak mendukung, yaitu membotaki kepala. Memang itu dianggap aneh. Tapi bukan tidak mungkin. Karena membotaki kepala menantang penulis untuk berani ditertawai oleh orang lain.

Membotaki kepala adalah jalan untuk menantang penulis berani berkreasi. Bahwa akan menambah sindiran dan cemooh. Itulah halangan yang harus dibalas dengan kesabaran dan komitmen. Karena tantangan yang lebih berat harus dilalui. Untuk menapaki anak tangga kepercayaan diri.

Kita menerima kritik dan candaan di kolom komentar video tersebut. Lihat juga video lain di channel andrian habibi.