Budiono
Budiono Bankir

Praktisi manajemen risiko yang sedang menekuni hobi ngevlog. Silakan subscribe kanal YouTube saya https://bit.ly/TRAVLOGUE dan temukan tulisan saya lainnya di https://www.budionojournal.com/

Selanjutnya

Tutup

Video Artikel Utama

Jelajah Wajah Modern Kota Seoul

2 Agustus 2019   12:45 Diperbarui: 18 September 2019   19:14 124 5 1

Setelah melihat sisi tradisional dari Seoul, saya melanjutkan penjelajahan saya untuk melihat wajah modern kota ini. Destinasi yang saya tuju berikutnya adalah bangunan berarsitektur futuristik yang bernama Dongdaemun Design Plaza (DDP).

Bangunan modern ini didesain oleh seorang arsitek ternama dunia, Zaha Hadid. Di dalam DDP, terdapat empat bagian yaitu art hall, museum, lab design dan oullim square.

Dongdaemun Design Plaza (dokpri).
Dongdaemun Design Plaza (dokpri).
Di area luar ruang DDP, terdapat sebuah taman yang bisa digunakan sebagai tempat berjalan santai atau berkencan dengan pasangan. Di taman ini juga terdapat ribuan mawar dari lampu LED yang membuat suasana malam di Dongdaemun menjadi lebih romantis. 

Dari luar, kita juga bisa mengagumi bentuk bangunan DDP yang spiral dan penuh dengan lekukan kurva yang sangat menarik dan membuat pemandangan di sini sangat instagramable. Berada di sini rasanya seperti berada di luar angkasa dalam film-film fiksi sains karena desain arsitektur DDP sangatlah unik dan tidak biasa.

Di perjalanan berikutnya, saya singgah sejenak di Lotte World Mall. Mal ini adalah salah satu mal terbesar di kota Seoul. Sekilas suasana dalam mal ini tidak jauh berbeda dengan mal-mal yang ada di Jakarta. Namun, jangan salah karena pusat perbelanjaan ini terintegrasi dengan Lotte World Tower yang menawarkan beragam aktivitas rekreasi yang beragam. Jadi pengunjung bukan hanya bisa berbelanja.

Di area Lotte World Tower ini terdapat arena konser, bioskop, dan akuarium. Pengunjung juga bisa naik elevator menuju ke geladak observasi bernama Seoul Sky untuk melihat pemandangan kota Seoul dari ketinggian. 

Lotte World Tower (dokpri)
Lotte World Tower (dokpri)

Setelah merasa bosan jalan-jalan di dalam mal, saya berjalan ke luar dan menemukan sebuah area terbuka hijau yang di hiasi karya seni rupa. Dari sini, saya bisa melihat betapa tingginya Lotte World Tower yang merupakan salah satu gedung pencakar langit yang ada di Seoul. Tak jauh dari situ juga ada sebuah danau dengan pemandangan yang indah dan cocok untuk bersantai. 

K-Pop adalah salah satu wajah modern Korea yang telah mendunia. Oleh karena itu, saya melanjutkan perjalanan mengunjungi salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, JYP Entertainment yang turut berperan dalam membawa arus K-Pop ke seluruh dunia. 

Grup idola yang dinaungi agensi ini memang terbilang sangat populer, sebut saja TWICE, GOT7, dan ITZY. Selain difungsikan sebagai kantor agensi, JYP Entertainment juga memiliki sebuah kafe yang bisa dikunjungi oleh para fans. 

Jangan lupa saksikan cerita perjalanan saya selengkapnya dalam video di atas dan subscribe juga kanal YouTube Berbudi TV. Ikuti perjalanan saya di Seoul, Korea Selatan pada tulisan berikutnya.