Budi Siswanto
Budi Siswanto Tutor

Minat Teknologi

Selanjutnya

Tutup

Video Artikel Utama

Cara Memonitor Komputer dari Jarak Jauh, Pakai Gmail Saja!

31 Desember 2020   08:00 Diperbarui: 31 Desember 2020   19:02 1187 14 1


dok. pribadi
dok. pribadi
Selama beberapa tahun belakangan ini, Google Chrome merupakan peramban yang cukup populer digunakan pada PC/laptop dan smartphone. Bahkan, beberapa tipe smartphone menggunakan browser besutan Google ini sebagai peramban bawaan.

Di samping ramah pengguna dan memiliki ekstensi lengkap yang dapat ditambahkan sesuai kebutuhan, Chrome ternyata juga menyimpan banyak fungsi lain jika Anda rajin menguliknya. Browser ini dilengkapi dengan fitur-fitur dan trik-trik khusus yang dapat lebih memudahkan dan mempercepat pengguna dalam menjalankan tugas.

Fitur-fitur tersebut antara lain menghitung cepat tanpa membuka aplikasi kalkulator, membuka file video, foto, dan dokumen lain dengan satu gerakan, dan fitur untuk mengamankan data Anda ketika menggunakan komputer publik.

Ada juga fitur pengaman ketika orang lain akan menggunakan komputer Anda dan fitur pencarian menggunakan suara.

Tak ketinggalan, trik membersihkan iklan yang muncul ketika Anda browsing, menyusun bookmark website yang sering dikunjungi, dan mengembalikan tab yang tertutup.

Nah, cara menggunakan fitur-fitur tersebut beserta trik-triknya akan dibahas lebih lanjut dalam video ini. Langsung saja saksikan dan cobalah. Namun, sebelum beralih, silakan tekan tombol subscribe dan lonceng supaya tidak tertinggal tutorial serta tips dan trik lainnya.

Terima kasih.