Eko Adri Wahyudiono
Eko Adri Wahyudiono Guru

Mengajar dan mendidik semua anak bangsa. Hobi : Traveling, tenis, renang, gitar, bersepeda, nonton film, baca semua genre buku, menulis artikel dan novel.

Selanjutnya

Tutup

Video Artikel Utama

PUJASERA, Pusat Jajanan Selera Rakyat Magetan di Bulan Ramadan

15 Maret 2024   20:13 Diperbarui: 18 Maret 2024   15:12 2421 25 11

Suami Istri Penjual Soto Ayam di Pujasera Magetan saat Bulan Ramadan 2024. Sumber gambar layartangkap youtube. dokumen pribadi
Suami Istri Penjual Soto Ayam di Pujasera Magetan saat Bulan Ramadan 2024. Sumber gambar layartangkap youtube. dokumen pribadi

Pujasera adalah nama tempat yang diakronimkan dari Pusat Jajanan Selera Rakyat Magetan. Berlokasi di sebelah timur Alun alun Magetan merupakan pusatnya masyarakat Magetan dalam mendapatkan makanan, minuman dan jajanan khas seperti jajanan gorengan dan buah-buahan yang buka setiap sore menjelang saat berbuka puasa di bulan Ramadan.

Pasar makanan dan minuman di sini merupakan tempat untuk berburu takjil selama bulan puasa di Magetan. Selain harganya terjangkau dan relatif murah serta higenis, para penjualnya sangatlah ramah dalam melayani masyarakat yang membeli baik disantap di tempat atau dibungkus untuk di bawa pulang.

Setiap sore selepas berolahraga bermain tenis yang lapangan tenisnya tidak jauh dari lokasi Pujasera, saya sering membeli semua kebutuhan untik berbuka di sini. Tidak heran, saya banyak dan telah mengenal akrab para penjual di situ.

Bahkan, banyak anak anak sekolah, selepas pulang belajar, sering membantu orangtuanya untuk berjualan di Pujasera ini. Sungguh perbuatan yang patut diapresiasi tinggi karena mereka tidak segan, atau malas bahkan merasa malu untuk ikut menawarkan banyak makanan takjil di Pujasera ini pada para pengunjung.

Jika Anda ke Magetan, jangan lupa untuk menyempatkan berburu takjil di Pujasera Magetan yang terkenal lezat dan murah.

ramadan bercerita 2024

ramadan bercerita 2024 hari 5