Hamdali Anton
Hamdali Anton Guru

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. | Website : http://pintar-bahasa-inggris.com || http://fingerstyleguitar1.blogspot.com/?m=1

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

Sayonara, Video Selamat Tinggal Dariku

9 Juli 2019   22:56 Diperbarui: 9 Juli 2019   23:46 49 7 5


Lagu ini, adalah lagu yang katanya diadaptasi dari lagu Jepang (Saya sudah bertanya pada Mbah Google, tapi belum ketemu asal-usul dari lagu ini. Mungkin ada di antara rekan kompasianer yang tahu? Bisa di-sharing di kolom komentar di bawah ^_^).

Saya mempelajari partitur lagu untuk solo gitar ini waktu SMP. Saat itu, kakak perempuan saya, sebut saja Rosa, mengajari saya latihan jari di gitar untuk melemaskan jari-jemari tangan kanan dan kiri saya. Istilahnya senam jari terlebih dahulu. Setelah itu, baru meminta saya untuk menguasai beberapa lagu gitar tunggal. 

Selain Naik-naik ke Puncak Gunung, saya juga mendapat PR untuk menguasai permainan gitar tunggal "Sayonara". Pembuat aransemen gitar tunggal untuk lagu "Sayonara" adalah Kaye A Solapung.

Tonton dan Baca juga: Video Pertama yang Terlewatkan

Untung saja, saya bisa menguasainya, karena selain perpindahan jari-jemari kiri yang tidak terlalu jauh pada fingerboard (fingerboard adalah bagian gitar dimana saya memosisikan jari-jari saya untuk menekan senar pada fret tertentu), juga karena lagu " Sayonara" sangat sederhana. Meskipun sederhana, namun sarat dengan makna.

Makna yang terkandung di dalam lagu ini adalah sewaktu jam pelajaran sekolah usai, murid-murid berpisah untuk pulang ke rumah masing-masing, Walaupun begitu, mereka tak perlu bersusah hati, karena masih bisa bertemu kembali esok hari. 

Kiranya bisa menghibur dan termotivasi untuk mengajarkan berbagai lagu anak Indonesia pada putra-putri tersayang di rumah, supaya mereka bisa mengenal khazanah lagu anak Indonesia yang mempunyai nilai kebajikan di dalamnya

Berikut saya sertakan lirik lagu "Sayonara".

Mari bernyanyi bersama.

Salam Kompasiana ^_^.

Sayonara

Sayonara... Sayonara...

Sampai berjumpa pula...

Sayonara... Sayonara...

Sampai berjumpa pula...

Buat apa susah, buat apa susah

Susah itu tak ada gunanya

Buat apa susah, buat apa susah

Susah itu tak ada gunanya

NB. Mohon mendengarkan dengan perantaraan alat bantu earphone atau headset, supaya terdengar dengan jelas ^_^.