Lukmanul Hakim
Lukmanul Hakim Freelancer

Kontributor TVMu untuk Kabupaten Brebes

Selanjutnya

Tutup

Video

Cair Perdana Google Adsense Bisa Berbagi Sesama

12 Januari 2021   20:16 Diperbarui: 12 Januari 2021   20:34 1029 4 0

Dokpri
Dokpri
Sobat Kompasiana yang selalu Semangat Menulis..

Kali ini penulis ingin berbagi pengalaman telah sukses mencairkan reward iklan dari video yang dupload ke youtube. Setelah bermain youtube sejak awal tahun 2017 dan sudah 2 akun youtube yang diblokir oleh pihak youtube karena terkait hak cipta, maka kali ini untuk channel ke 3, penulis berusaha berhati - hati dalam memposting video.

Dengan channel Trelep Media yang dulunya bernama Tren Media berusaha menekuni video yang dupload hasil karya sendiri dan orisinal. Kalaupun mengambil sumber dari video lain, dengan sewajarnya saja beberapa detik saja dengan tujuan hanya untuk memperjelas narasi saja. Hal itu dbolehkan oleh youtube, selama tidak full plagiat.

Akhirnya, channel youtube yang kedua kalinya mengajukan untuk verifikasi monetisasi, diterima youtube agar dipasang iklan. Sebelumnya, ada beberapa video reupload yang diambil dari facebook dan menjad penghalang tidak diterima pengajuan monetisasi. Hal ini yang membuat penulis akhirnya menghapus puluhan video di channel youtube dan mengejar kekurangan jam tayang yang harus memenuhi 4000 jam tayang.

Setelah menemukan konten yang tepat untuk channel penulis, akhirnya subscriber naik dan view video juga meningkat setiap harinya. Sehingga peningkatan pemasukan dari iklan perhari minimal 2 - 4 dolar. Walhasil bulan Desember bisa cair dan langsung ditransfer via Bank.

Sesuai rencana penulis dari awal, kalau cair adsense akan berbagi nasi kuning kepada saudara dan tetangga, sebagai wujud syukur atas rezeki yang dilimpahkan oleh Allah melalui media Youtube. Semoga untuk selanjutnya setiap cair bisa berbagi kepada sesama dengan berbagai cara lain dengan tujuan membuat orang lain bahagia dan berbagi kepada yang membutuhkan.

Semangat...Pencari Dolar Youtuber

Lukmanul Hakim, KBC - 05