Muhammad Nurman
Muhammad Nurman Wiraswasta

Saya seorang otodidak yang higga kini masih suka belajar sendiri dan berbagi pelajaran kepada sesama tanpa bermaksud menggurui

Selanjutnya

Tutup

Video

Menyaingi Kentut Jack Ma, Berani?

11 Februari 2020   14:21 Diperbarui: 13 Februari 2020   20:38 13 0 0

Jack Ma adalah inspirasi bagi orang-orang yang ingin menggapai kesuksesan di seluruh dunia, tak terbantahkan, tak terkecuali kentutnya. Konon Kentut Jack Ma bernilai sangat mahal. 

Begini bunyinya

"Ketika kamu miskin,belum sukses,semua kata-kata bijakmu terdengar seperti kentut. Tapi ketika kamu kaya dan sukses,kentutmu terdengar sangat bijak dan menispirasi."

Saya mencoba mengkorelasikan ini dengan segala macam upaya orang untuk menggapai kesuksesan. Konon kata-kata motivasi Jack Ma yang menganjurkan orang untuk jadi besar dulu agar dihargai itu serupa dengan KUN FA YAKUN Yang berarti JADI MAKA JADILAH (Mohon jangan disalahartikan ini secara sempit, dengan asumsi  Jack Ma mengambil rujukan ini). 

KUN FA YAKUN adalah proses untuk menghadirkan sesuatu yang belum ada, tidak ada yang bisa menyamai kuasa Allah dengan firmanNya. Manusia hanya bisa mengambil inspirasi, yang diajarkan Tuhan dengan banyakna pelajaran berguna yang bisa di"baca" di muka bumi. Penerapan Kun Fa Yakun bagi manusia sama juga dengan BE DO HAVE

BE adalah mindset sukses yaitu meyakini kita sudah sukses walaupun kita belum mendapatkan apa yang kita mau

DO melakukan tindakan (TAK ACTION) dengan sekuat tenaga menggapai apa yang kita mau dan

HAVE dengan ikhtiar yang dilakukan tentulah ada hasil: kita mendapatkan apa yang kita mau. 

Maka inilah yang menjadikan kita 'JADI' karena kita memang sudah 'JADI' dengan mindset sukses kita.

Selengkapnya silakan tonton video kami. Mudah-mudahan terinspirasi.

Salam sukses!