Mima Isono
Mima Isono Mom to a daughter, globetrotter

A very blessed mom living in Tokyo, Japan. Vlogger by hobby. https://www.youtube.com/channel/UC0DsgurgVgF6E5RB7yd0bwg IG: https://www.instagram.com/tiptoeingworld/

Selanjutnya

Tutup

Video Artikel Utama

Habis Berapa Belanja Bumbu Indonesia di Tokyo?

7 Mei 2019   06:19 Diperbarui: 7 Mei 2019   16:35 280 5 4

Tinggal di luar negeri & masih suka masak makanan Indonesia itu mahal. Ya, mau gimana lagi namanya orang Indonesia yang lahir dan besar di Indonesia. Mau ga mau selera makan makanan Indonesia sudah terpatri dalam di hati, pikiran dan lidah. 

Apalagi sebagai penggemar makanan pedas. Hidup tanpa cabe serasa hambar. Beruntung saya tinggal di Tokyo, ada toko Indonesia dan toko Thailand di kota ini. Jadi ga terlalu susah untuk dapetin bahan - bahan makanan Indonesia. 

Toko Indonesia di Tokyo letaknya ada di Okubo. Ukuran toko ga seberapa bahkan bisa dibilang "toko senggol" saking sempitnya. Jangan ditanya jumlah pengunjungnya. Rame banget deh. 

Kali ini saya ga bikin vlog tentang toko Indonesia di Tokyo. Ya, kebetulan pas saya dateng pas rame - ramenya, jadi susah buat bikin vlog. Di vlog kali ini saya hanya buka - buka belanjaan dari toko Indonesia. 

Belanja yang sebenarnya untuk ukuran di Indonesia biasa saja, tapi ya karena di Tokyo jadi luar biasa. Belanja tempe, cabe, mentega, dll habis sampai jutaan. Berhubung bulan ramadhan, jumlah belanjaan ditambah. Itung-itung menghadirkan suasana berbuka puasa Indonesia di Jepang.

Yuks, cek di vlog beli apa aja sih sampe habis jutaan. 

Tangkapan layar video
Tangkapan layar video