Misbah Murad
Misbah Murad O

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

[Video] Wisata dengan Bonus Pengetahuan di Museum Geologi Bandung

27 Februari 2020   06:53 Diperbarui: 27 Februari 2020   07:10 19 3 1


Kompasianer,

Saat kami bertugas di Jawa Barat dan berkantor di Bandung, hampir setiap minggu kami menikmati sarapan, pagi olah raga dan olah mata di Gazebu, dan kami selalu memilih parkir di Museum Geologi, karena disamping tempatnya luas, kalau masih menunggu anak dan istri cuci mata saya selalu menikmati Museum Geologi, namun setelah mutasi ke Daerah-daerah lain, sangat jarang main ke Museum ini, kalaupun lagi berkunjung ke Bandung, jarang menikmati Museum ini.

Kali ini setelah sekian tahun tidak mengunjungi Museum Geologi, kami berkesempatan mengunjungi Gazebu, memang untuk pedagang tidak di perkenankan lagi di areal Gazebu, tapi di seberangnya, Gazebu khusus untuk yang berolah raga dan bersantai.

Museum ini banyak kemajuan, walau isi di dalam relkatif sama hanya ada beberapa penambahan, termasuk foto dengan background nuansa alam, dahulu tidak ada foto ini, ada tiga pilihan background dengan harga perlembarnya Rp. 20.000,- sekarang juga sudah ada menjual aneka souvenir di Museum ini, juga beberapa perubahan letak dan ada penambahan sedikit disana-sini.

Museum ini ramai dikunjungi pelajar, lebih-lebih hari libur seperti ini.

Museum Geologi Bandung ini memiliki sejarah yang sarat akan makna, saat saya kesini jumlah pengunjung lebih 500 orang, dengan biaya masuk hanya Rp. 2.000,- kita sudah menikmati dan mengatahui sejarah yang ada disini.

Selamat berlibur bersama keluarga, salam petualang.


Bogor, 27 Februari 2020

Salam Petualang.