Johanes Krisnomo
Johanes Krisnomo Penulis

Penulis, fotografer, pemerhati lingkungan hidup, teknologi pangan, kesehatan, kimia pangan. Alumnus Kimia ITB dan praktisi di Industri Pangan. https://www.kompasiana.com/stalgijk

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

[Video] Masakan Thai Sentuhan Kreatifnya Melezatkan

13 Februari 2020   12:16 Diperbarui: 13 Februari 2020   12:25 52 11 2


Dari mata turun ke hati, mungkin tepat bagi menu makan siang masakan Thai kali ini. Semirip gado-gado, plus gulai kambing, aromanya menyentuh nalar yang mulai lapar.

Tak tahu, apa namanya, tanya sana-sini tak ada yang tahu persis. Daripada memikirkan nama, sebaiknya menuntaskan panggilan musik keroncong yang mulai bersautan di dalam perut.

Masakan Thai yang kreatif, melahapkan makan siang. Tampilan kreatifnya semakin melezatkan rasa, bahan dasarnya sayur-mayur, dan ada gulai, seperti masakan Infdonesia pada umumnya, Selasa (11/02/20).

Fish Mango, Pad Thai Prawn, Cuciwis Chicken, Ayam Goreng Charm Thai dan Tom Yam Seafood adalah nama-nama masakannya. Itu pun, baru tahu setelah tanya kawan lewat pesan tertulis WhatsApp.

Berdasarkan info di media online, masakan-masakan tersebut memang banyak diminati dan digemari banyak orang, di Thai  (Thailand) maupun negara-negara lainnya.

Indonesia yang kaya dengan banyak suku, penduduk dan luas yang jauh melebihi, pastinya punya ribuan jenis masakan yang belum diviralkan.

Fish Mango, Pad Thai Prawn, Cuciwis Chicken, Ayam Goreng Charm Thai dan Tom Yam Seafood ternyata ramah di lidah, ada asam, manis dan pedas, serta menyegarkan.

Selayaknyalah, Indonesia bangkit, berjaya membumi dan menduniakan masakannya yang jelas-jelas sangat berpotensi hebat.

Pandainya mereka, mempopulerkan masakan Thai, yang sukses membolak-balik makanan yang semula biasa jadi luar biasa, hingga mendunia.

Gara-gara sentuhan kreatifitasnya, masakan Thai nyata-nyata telah mampu melezatkan dan menaikkan nilai tambahnya, jauh melebihi yang diharapkan.

Bandung, 13 Feb 2020

JoKris Channel Youtube